oleh

Upaya Kembalikan Ekosistem, Satgas Sektor 21-18 Giat di Sungai Sejak Pagi

BANDUNG, realitapublik.com,— Sejak pagi hari sekitar Pukul 07.30 WIB, Satgas Citarum Sektor 21 Subsektor 18 Pangalengan bersama warga pelopor kebersihan mulai beraktifitas melaksanakan upaya pembersihan daerah aliran sungai di wilayah Kecamatan Pangalengan.

Hal itu sebagai tugas dan tanggung jawab yang diemban prajurit TNI guna mengembalikan kelestarian ekosistem sungai. Sebelum melaksanakan karya bakti di sungai, anggota satgas dan warga pelopor kebersihan menggelar apel pagi, guna menentukan aliran sungai yang akan dilakukan pembersihan.

Kamis, (11/6/2020), pukul 08.00 WIB, satgas sektor 21 subsektor 18 mleaksanakan pembersihan Sungai Cisangkuy di kampung Berman, RT 02 RW 17, desa Margamulya. Lokasi dipilih, kata Serma Ajang, lantaran masih banyak sampah akibat ulah oknum warga. Selain itu membersihkan semak belukar, rumput liar di bantaran sungai.

Kegiatan pembersihan sungai dilakukan kurang lebih sepanjang 100 meter, selain mengangkat dan merapihkan bantaran sungai, juga bertujuan agar aliran sungai menjadi lancar bebas dari sampah.

Seusai melaksanakan karya bakti, satgas menggelar sosialisasi kepada masyarakat. “Mengajak warga supaya ikut serta berperan aktif mengembalikan ekosistem dan kelestarian sungai dengan menghijaukan kembali bantaran sungai menjadi jaring informasi, menjaga serta menjadi pelopor untuk tidak membuangan sampah di sungai,” kata Serma Ajang, Satgas Subsektor 18 Pangalengan. (Cuy)

Komentar