oleh

Kasdam III/Siliwangi Menilai Posisi Kapuskop Kartika Siliwangi Tentukan Jalan Roda Organisasi

CIMAHI, (Realita Publik),— Kasdam III/Siliwangi Brigjen TNI Kunto Arief Wibowo mengungkapkan bahwa Ketua Umum Puskop Kartika Siliwangi merupakan figur sentral yang sangat menentukan jalannya roda organisasi.

Hal itu diungkapkan Kasdam mewakili Pangdam III/Siliwangi Mayjen TNI Nugroho Budi Wiryanto saat memimpin Rapat Anggota Pemilihan Ketua Umum Puskop Kartika Siliwangi, yang digelar di Posko Sektor 21, Taman Kehati Cimenteng, Cipageran, Kota Cimahi, Jumat (3/7/2020).

“Ketua Umum Puskop Kartika Siliwangi merupakan figur sentral yang sangat menentukan jalannya roda organisasi,” ujar Kasdam III/Siliwangi.

“Oleh karena itu, yang akan menjadi Calon Ketua harus benar-benar memiliki sikap amanah, memiliki akuntabilitas yang tinggi serta memenuhi kreteria iman, ilmu dan amal,” harapnya.

Sesuai dengan amanah pasal 27 UU No. 25 tahun 1992 tentang Perkoperasian serta Anggaran Dasar dan Rumah Tangga Puskop Kartika Siliwangi, menjelaskan bahwa Selain Rapat Anggota Tahunan (RAT) apabila keadaan mengharuskan adanya keputusan segera yang wewenangnya ada pada Rapat Anggota seperti Pemilihan Ketua Umum yang baru.

Keberadaan Puskop Kartika Siliwangi beserta Primer Koperasi di satuan jajaran Kodam III/Siliwangi, kata Kasdam, harus dapat meningkatkan kesejahteraan Prajurit dan PNS beserta keluarganya, melalui kegiatan dan usaha Koperasi dengan tetap berpedoman pada aturan yang berlaku dalam Perkoperasian.

“Kepada Ketua Umum Puskop Kartika Siliwangi yang terpilih, saya minta agar lebih optimal lagi bekerja dalam meningkatkan peran Koperasi. Kerahkan segenap kemampuan yang ada, harus mau berkorban fisik maupun pikiran serta jeli dalam mengantisipasi peluang-peluang usaha dalam memajukan Koperasi,” pesannya.

“Kalau Ketua yang didukung oleh segenap jajaran pengurus Koperasi bekerja secara maksimal, saya yakin akan berdampak kemajuan yang pesat pada Koperasi. Selain menjalin kerjasama yang baik antara Pengurus, Pengawas dan Anggota, Ketua Umum Koperasi yang terpilih harus dapat mengembangkan kerjasamanya dengan instansi lain sebagai langkah untuk mengembangkan usaha yang ada didalam Puskop Kartika Siliwangi,” terang Kasdam III/Siliwangi. (Cuy)

Komentar