oleh

Pos Kalimao Satgas Pamtas Yonif 312/Kala Hitam Berikan Bantuan Kepada Warga

KEEROM ,- Sebagai wujud kepedulian kepada masyarakat perbatasan dalam mengawali tugas di Bumi Cendrawasih Pos Kalimao Satgas Pamtas Yonif 312/Kala Hitam memberikan bantuan sandang dan kesehatan kepada warga di Kampung Kalimao, Distrik Waris Kabupaten Keerom, Papua, Senin (27/07/2020).

Hal tersebut disampaikan Dansatgas Yonif 312/Kala Hitam, Letkol Inf Dedy Ariyanto, S.I.P., M.M., M.Han., M.I.Pol dalam rilis tertulisnya di Kabupaten Keerom, Papua. Senin (27/07/20).

Baca Juga  Sedang Belanja di warung, Anggota TNI Ditembak Orang Tak Dikenal di Papua

Dikatakannya, ” tujuan dari kegiatan ini adalah untuk meringankan beban warga Kampung Kalimao mengingat pandemi covid-19 yang memperburuk berbagai sektor kehidupan masyarakat, apalagi Kampung Kalimao yang berada di perbatasan RI-PNG memiliki kesulitan sarana dan prasarana, sehingga diharapkan dengan adanya bantuan yang diberikan oleh Satgas Pamtas Yonif 312/Kala Hitam ini dapat membantu kesulitan-kesulitan yang dihadapi warga “.

Baca Juga  Jalur Darat Menjadi Tantangan Satgas Pamtas Yonif 312/KH Distribusikan Logistik dan Bantuan Untuk Warga

Kegiatan pemberian bantuan ini dipimpin langsung oleh Komandan Pos (Danpos) Kalimao Letda Inf Hassan Rachmat, bantuan yang diberikan pada kesempatan ini berupa sandang seperti pakaian layak pakai serta melakukan pemeriksaan kesehatan bagi warga Kampung Kalimao. Selain itu bantuan yang diberikan berupa buku-buku seperti buku cerita anak, buku rohani, buku pengetahuan umum dan Alkitab Injil.

Atas bantuan tersebut, Paskali, salah satu warga Kampung Kalimao mengucapkan terima kasih kepada Satgas Pamtas Yonif 312/Kala Hitam atas bantuan yang diberikan.

Baca Juga  Awasi Limbah Industri, Dansektor 21 Sidak 2 Pabrik Penghasil Limbah Cair

Diharapkan, ” dengan kegiatan ini dapat tercipta Satgas Pamtas Yonif 312/Kala Hitam yang guyub dengan warga kampung Kalimao sehingga kehadiran Prajurit Kala Hitam di tanah Papua benar-benar dirasakan khususnya oleh warga Kampung Kalimao, ” tandas Danyonif 312/KH Letkol Inf Dedy Ariyanto. (Cuy/Pendam III).

Komentar

Realita Terbaru