oleh

Begini Cara Polsek Sukasari Rayakan HUT Ke 72 Polwan

BANDUNG, realitapublik.com, Rasa haru menyelimuti perayaan HUT Polwan Ke-72 di wilayah Polsek Sukasari. Melakukan bakti sosial dengan cara berbagi kepada masyarakat kurang mampu di wilayah Kecamatan Sukasari.

Selama pelaksanaan bakti sosial, nampak Kompol Yuni Purwanti selaku Kapolsek Sukasari tidak henti menahan haru.

“Inilah wujud real masyarakat di Sukasari, khususnya di Kelurahan Isola. Masih banyak diantara mereka yang membutuhkan uluran tangan kita, apalagi di tengah kondisi pandemi Covid-19,” ucap Yuni kepada wartawan di lokasi.

Tak hanya berbagi kepada para orang tua, jajaran Polsek Sukasari pun berbagi kepada anak yatim piatu. Beberapa diantaranya bahkan bercerita bahwa ia ingin sekali menjadi Polwan saat dewasa nanti.

“Tugas polisi itu mengayomi masyarakat. Jadi kami ingin sekali membantu mereka yang memang membutuhkan bantuan kami,” ucap Yuni.

Tali asih yang dilakukan Polsek Sukasari bertujuan untuk memberitahu bahwa polis bukan untuk dijauhi tapi untuk di dekati. Ia pun menyebut, khusus para orangtua harus didekati karena suatu saat kita akan seperti mereka yang membutuhkan bantuan anak-anak muda.

“Kita bikin dapur umum untuk kami bagikan kepada manula, kepada anak yatim piatu pun kita berikan bantuan kepada mereka. Ada banyak warga yang gak bisa datang juga, dan kita datang ke rumah mereka untuk melihat kondisi mereka,” tuturnya.

Sebagai informasi, HUT Polwan kali ini Polsek Sukasari mengusung tema ‘Polwan siap mewujudkan kamtibmas kondusif masyarakat semakin produktif’.(*).

Komentar

Realita Terbaru