oleh

Citra Bhakti Parlemen DPRD Jabar, Tia Fitriani : Generasi Muda Sebagai Penerus dan Penjaga Falsafah Pancasila

KAB. BANDUNG, realitapublik.com,— Anggota Dewan Jawa Barat Dra. Hj. Tia Fitriani sampaikan pentingnya pemahaman tentang kebangsaan dan falsafah Pancasila bagi generasi muda. Ketua fraksi Nasdem DPRD Jabar ini memandang bahwa selain sebagai penerus bangsa, generasi muda diharapkan dapat mengaplikasikan butir-butir pancasila dalam lingkup kehidupan berbangsa dan bernegara.

Hal itu dipaparkan Tia Fitriani saat menggelar Citra Bhakti Parlemen Dalam Sketsa Kebangsaan dengan mensosialisasikan 4 (empat) Pilar Kebangsaan kepada masyarakat dan kader-kader bangsa yang digelar di Taman Kopo indah 1 blok B Kav H, desa Margahayu Tengah, Kecamatan Margahayu, Selasa (25/8/2020).

Baca Juga  Kebangkitan Sektor Pertanian Dibutuhkan Keterlibatan Generasi Muda

“Sosialisasi empat pilar kebangsaan ini mempunyai tujuan untuk meningkatkan pengetahuan dan pemahaman masyarakat terhadap Pancasila, Undang-Undang Dasar 1945, Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI), Bhinneka Tunggal Ika,” paparnya.

Baca Juga  Jalin Komunikasi, Tia Fitriani Apresiasi Pertemuan Antara Wabup Bandung dan FOKTI MP

“Falsafah Pancasila bukan sekedar hafal tapi direnungkan dan di aplikasikan dalam kehidupan sehari hari dan harus betul-betul kita resapi dan tetap meneguhkan kecintaan kita terhadap Pancasila dan Indonesia,” ajaknya.

Kegiatan yang dihadiri sekitar 30 peserta perwakilan dari 31 Kecamatan di Kabupaten Bandung, sebagian besar diikuti oleh usia muda. Kegiatan berlangsung dengan tetap menerapkan protokol kesehatan masa AKB (Adaptasi Kebiasaan Baru). Peserta dan panitia penyelenggara diwajibkan menggunakan Masker, Faceshield. Selain itu disediakan spot cuci tangan dan hand sanitizer serta jaga jarak.

Baca Juga  Disiplin Prokes, Bersama Perangi Covid-19

Komentar

Realita Terbaru