oleh

Satgas Sektor 21-18 Bersama Tim Gober Bersihkan Aliran Sungai Cisangkuy di Kampung Berman

BANDUNG, realita publik,— Satgas Citarum Sektor 21 Subsektor 18 bersama warga pelopor kebersihan melaksanakan pembersihan Sungai Cisangkuy di kampung Berman, RT 02 RW 17, Desa Margamulya, Kecamatan Pangalengan, Kamis (27/8/2020).

Dikatakan Serma Ajang selakuk Satgas Subsektor 18 mengatakan bahwa wilayah aliran sungai yang dilakukan pembersihan, banyak material yang tersangkut di aliran. Sampah dan ranting Bambu serta semak belukar dan rumput di pinggir aliran juga dibersihkan.

Baca Juga  Satgas Citarum Sektor 21-6 Citepus Pastikan Kelancaran Proses Pembangunan SPALDT di Desa Cangkuang Wetan

“Kita bersihkan agar aliran dan bantaran sungai bersih dari sampah, juga agar aliran bisa berjalan dengan lancar,” katanya.

“Karya bakti pembersihan dilakukan satgas bersama tim gober di aliran dan bantaran sepanjang sekitar 100 meter,” imbuhnya.

Baca Juga  Giat Rutin Satgas Citarum Sektor 21-16 Cicalengka

Dengan adanya pembersihan ini, diharapkan warga yang tinggal di sekitar lokasi bisa melihat secara langsung dan ikut berperan menjaga kebersihan di wilayah nya. Minimal tidak membuang sampah ke aliran sungai.

Baca Juga  Karya Bakti Pembersihan Sungai Sebagai Contoh Nyata Mengajak Warga Jaga Kebersihan

“Kita juga selalu sampaikan saat komsos seusai pembersihan sungai. Mengajak masyarakat untuk ikut berperan dalam menjaga lingkungan, khususnya aliran sungai,” ujar Serma Ajang. (Cuy)

Komentar

Realita Terbaru