oleh

Didampingi DLH Kota Cimahi Dansektor 21 melakukan peninjauan kembali disalah satu pabrik di bilangan Cimahi Selatan

Cimahi Selasa, 8 September 2020 Ini adalah Kali kedua Dansektor 21 melakukan peninjauan kembali di salah satu pabrik pangan dan makanan di bilangan Cimahi Selatan.

” ini adalah kedua kalinya Saya melakukan peninjauan kembali dipabrik ini, berdasarkan aduan masyarakat kembali tentang kebisingan yang berlanjut dan dugaan ada saluran prmbuangan limbah lainnya setelah Kita cor seminggu kemarin”, ujar Dansektor 21 Kol. Inf Yusep Sudrajat.

Bersama DLH Kota Cimahi sambangi pabrik pangan ini melihat langsung progress penanganan kebisingan, bau dari hasil limbah serta dugaan ada sumur serapan yang digunakan sebagai sarana pembuangan limbah produksi pabrik tersebut.

Baca Juga  Ucapan dan Harapan Dansektor 21, Pelaksanaan Konferwil I PWI Kota Bandung

Ditemui awak media disela-sela kegiatan peninjauan dipabrik pangan ini Dansektor 21 mengatakan bahwa pabrik belum melakukan progress yang berarti dalam penangan pengolahan limbah baik limbah domestik maupun kebisingan yang dihasilkan pabrik ini. “Saya berharap dalam satu bulan kedepan sudah ada progress dalam hal ini baik itu sarana pengolahan limbah (IPAL) dan peredam suara untuk masalah kebisingan di pabrik ini.

Baca Juga  Sosialisasi Citarum Tingkatkan Kesadaran Lingkungan dan Menjadi Kepanjangan Tangan Mata Telinga Satgas

Disinggung dengan dugaan Ada saluran pembuangan limbah lainnya setelah dicor minggu kemarin, Dansektor 21 menjelaskan sumur yang diduga tersebut merupakan sumur produksi yang sudah tidak aktif akan tetapi sumur tersebut masih terpasang mesin dan pipa yang harus segera ditarik biar tidak ada persepsi lain dari masyarakat sekitar.

Baca Juga  Satgas Sektor 21 Sosialisasi Citarum Harum di Desa Lagadar

Hal senada disampaikan oleh Staff Pembinaan dan Pengawasan DLH Kota Cimahi Ibu Metha, ” setelah melihat sumur yang diduga sebagai sarana pembuangan limbah kami berharap mesin dan pipa yang Ada disumur tersebut harus segera ditarik,” ujarnya.

Berkaitan dengan beberapa hal yang belum dilakukan pabrik ini, kami akan melakukan sanksi administratif yang harus diselesaikan oleh pihak pabrik yaitu PT. CAPP secepatnya. ” tambah Metha

Dansektor 21bersama DLH Kota Cimahi beserta salah satu Pimpinan PT. CAPP

Komentar