oleh

Dukung Penggunaan BIOS 44, Satgas Citarum Sektor 21 Siapkan Kolam Budi Daya Ikan

BANDUNG, realitapublik.com,— Satgas Citarum Harum Sektor 21 siapkan kolam ikan seluas 20×10 Meter di Taman Kehati Kota Cimahi. Pembuatan kolam ditujukan guna mendukung penggunaan BIOS 44 bagi budi daya ikan.

Dikatakan Dansektor 21 Kol Inf Yusep Sudrajat melalui Pasi Min Ops Sektor 21 Lettu Kisworo bahwa, “pembangunan kolam yang saat ini tengah dilaksanakan di Posko Sektor 21 sudah mencapai tahap finishing dengan struktur bangunan sudah mencapai 100 persen”, kata Lettu Sukisworo, di Taman Kahati, Minggu (20/9/2020).

Baca Juga  Karya Bakti Sungai Satgas Sektor 21-11 di desa Lagadar

Menurutnya, kolam akan terbagi menjadi dua bagian. “Nanti akan ada ikan yang menggunakan suplemen Bios 44 dan yang satu lagi tidak menggunakan suplemen tersebut untuk melihat perbedaan yang akan terjadi dari perbedaan pemakaian suplemen tersebut.

Baca Juga  Karya Bakti Sungai Cimahi di Kelurahan Citeureup Cimahi Utara

Pembangunan kolam ikan di Posko 21 untuk percontohan budidaya ikan seperti ikan nila, ikan lele dan ikan lainnya. Ke depan, kolam ikan nantinya bisa digunakan warga sebagai wahana pemancingan. 

Selain itu juga di pinggir kolam akan dibangun saung guma terhindar dari terik panas matahari. “kondisinya sudah tinggal pemasangan saung dan paving blok di sekitar area atas kolam agar tidak becek. Dinding dan dalam kolam sudah selesai kita cor”, ungkapnya.

Baca Juga  26 Sanimas dan TPS 3R di Sumedang Capai Progres 60 Persen

Di Posko Sektor 21 selain tempat pembibitan pohon, dibangun juga area perkemahan, taman bambu dan pembuatan jogging track juga kolam untuk budi daya ikan. (*)

Komentar

Realita Terbaru