oleh

Mendapat Apresiasi Bupati, Gerakan Hejo Makin Tertantang Tingkatkan Kualitas Lingkungan di Pangandaran

BANDUNG, realitapublik.com,— Pangandaran merupakan wilayah dengan potensi sumber daya alam yang melimpah. Mulai dari pertanian, perikanan, dan kelestarian hutan. Dengan kekayaan alam yang dimiliki, sepatutnya pemerintah Kabupaten Pangandaran dapat menjaga dan meningkatkan kualitas lingkungan.

Untuk menjaga dan meningkatkan kualitas lingkungan, pemerintah daerah memerlukan dukungan dari masyarakat, baik secara kelembagaan dan komunitas yang fokus dalam lingkungan. Atas dasar tersebut, tak heran jika Bupati Pangandaran Jeje Wiradinata menyambut baik kehadiran Gerakan Hejo di Pangandaran.

Gerakan Hejo hadir di Kabupaten Pangandaran secara resmi setelah melaksanakan Pelantikan Pengurus DPD Gerakan Hejo yang digelar di Hotel Pantai Indah Timur Pangandaran, Rabu (23/9/2020). Roni Priatna dipilih sebagai Ketua DPD, Ai Nanan Handayani selaku Sekretaris, dan Yayan Sugiantoro, ST.MT sebagai Bendahara.

Bupati menilai bahwa Gerakan Hejo memiliki perbedaan. Tak semata bergerak dalam hal politik praktis.

“Gerakan Hejo, sangat intens melakukan pendampingan untuk pemeliharaan dan perbaikan lingkungan hidup. Kerja-kerja semacam inilah yang kita butuhkan sebagai mitra dalam menggugah warga, memelihara keseimbangan lingkungan hutan, gunung, sumber mata air, sungai, dan pesisir pantai sebagai aset berharga kita,” ungkapnya, saat bertemu dengan pengurus DPD Gerakan Hejo Pangandaran, Rabu malam.

Komentar

Realita Terbaru