oleh

Pengerukan Sedimentasi di Aliran Sungai Cimande Desa Nanjung Mekar

RajaBackLink.com

BANDUNG, realitapublik.com,— BBWS (Balai Besar Wilayah Sungai) Citarum bersinergi bersama satgas citarum sektor 21 lakukan pengerukan sedimentasi menggunakan alat berat di sungai Cimande, desa Nanjung Mekar, Kecamatan Rancaekek, Kabupaten Bandung.

Rencananya, pengerukan sedimentasi yang berada di wilayah Subsektor 21-01 Rancaekek dilakukan di aliran sungai sepanjang 1 Kilometer. Yang melintasi wilayah pemukiman 2 RW di desa Nanjung Mekar.

Baca Juga  Musim Hujan, Satgas Sektor 21-17 Makin Konsisten Giat Karya Bakti Sungai

Ditemui di lokasi pengerukan, Adang selaku Pengawas OP 2, menjelaskan bahwa pengerukan sedimentasi direncanakan hingga kedalaman 1,2 sampai 1,5 Meter. Target pengerjaan sepanjang 1 Kilometer. Normalisasi aliran sungai ini dikeruk terakhir kali sekitar tahun 2014 atau 2016.

Baca Juga  Satgas Sektor 21-04 Bersama Tim Gober Bersihkan Aliran Sungai Cidurian

“Pengerukan sedimentasi ini merupakan kegiatan rutin tahunan yang dilakukan oleh kami (BBWS OP 2),” katanya saat mengecek kesediaan alat berat persiapan pengerukan, Senin (31/8/2020).

Baca Juga  Giat Rutin Satgas Citarum Sektor 21-18 Pangalengan

Diterangkan Adang, kegiatan rutin yang dimaksud adalah wilayah tugas OP 2 tidak hanya bertanggung jawab di lokasi ini saja. “Kita meliputi Subang, Karawang, Indramayu, Bandung selatan dan kota Bandung,” ungkapnya.

Komentar

Realita Terbaru