oleh

Tidak memiliki IPAL Dansektor 21 Tutup Saluran Pembuangan Limbah Pabrik Olahan Panganan

CIMAHI, realitapublik.com,— Komandan Sektor 21 Kol Inf Yusep Sudrajat tutup saluran pembuangan limbah di PT. Cipta Aneka Pangan Prima, Cimahi, Selasa (1/9/2020). Hal ini dilakukan karena perusahaan tidak memiliki instalasi pengolahan limbah sisa produksi.

Keputusan ini ditegaskan saat dirinya mendatangi perusahaan bersama Pejabat DLH Jabar dan DLH Cimahi menindaklanjuti pengaduan dari warga RW Kelurahan Melong, Kecamatan Cimahi Selatan.

Baca Juga  Didampingi DLH Kota Cimahi Dansektor 21 melakukan peninjauan kembali disalah satu pabrik di bilangan Cimahi Selatan

Pengaduan warga yang dikeluhkan selama ini dari suara bising dan bau yang dirasakan oleh warga di sekitar. Namun kenyataan di lapangan, Dansektor 21 membeberkan fakta bahwa perusahaan yang memproduksi aneka panganan ini tidak memiliki IPAL/ pengolahan limbah sisa hasil produksi.

Baca Juga  Satgas Sektor 21 Siapkan Sarana Yang Bisa Dimanfaatkan Warga

Meskipun hanya memproduksi olahan panganan, tetap harus memiliki pengolahan limbah. Karena menghasilkan limbah dari pencucian wadah olahan produksi ujar Dansektor 21.

Baca Juga  Ucapan dan Harapan Dansektor 21, Pelaksanaan Konferwil I PWI Kota Bandung

“Harus tetap memiliki ipal, meskipun hanya produksi olahan panganan. Karena sisa air pencucian alat alat pasti akan dibuang ke saluran pembuangan,” lanjutnya.

Komentar

Realita Terbaru