oleh

Tinjau Belajar Daring, Pangdam III/Siliwangi: Korem, Kodim dan Koramil Bantu Kesulitan Masyarakat

SERANG, realitapublik.com,— Dukung Pemerintah tentang program pendidikan berbasis Daring. Pangdam III/Siliwangi Mayjen TNI Nugroho Budi Wiryanto didampingi Ketua Persit Kartika Chandra Kirana (KCK) PD III/Siliwangi Ny. Suci Nugroho Budi Wiryanto meninjau proses belajar Daring yang diselenggarakan oleh Koramil 0201/Serang Kodim 0602/Serang, Rabu (2/9/2020).

Instruksi yang telah disampaikan Pangdam III/Siliwangi beberapa waktu lalu kepada para Dandim dijajaran Kodam III/Siliwangi, tentang pemasangan layanan internet Wifi gratis telah direalisasikan dan diaplikasikan dilapangan. Diantaranya Koramil 0201/Serang telah merealisasikan perintah tersebut dan hingga hari ini telah dimanfaatkan oleh para siswa untuk belajar.

Baca Juga  Yonif 315/Garuda Siap Mengemban Tugas Operasi di Papua, Ini Pesan Pangdam III/Siliwangi

Pangdam III/Siliwangi Mayjen TNI Nugroho Budi Wiryanto mengatakan, “melihat kondisi masyarakat dan seperti yang kita rasakan sekarang di masa pendemi Covid-19 ini, banyak masyarakat kita yang harus belajar dengan menggunakan daring, ada masyarakat kita yang tidak mampu beli pulsa. Oleh sebab itu, saya perintahkan setiap Koramil untuk memasang Wifi untuk membantu masyarakat sehingga mereka bisa bergabung di Koramil untuk belajar.

Baca Juga  Cek Beberapa Posko Penyekatan Mudik Lebaran 2021, Pangdam III Siliwangi Berikan Apresiasi Personil di Lapangan

Menurut Pangdam, Kodam III/Siliwangi sejauh ini telah menyiapkan fasilitas, mulai dari ruangan sehingga para siswa baik SD, SMP maupun SMA dapat menerima ilmunya dengan mudah.

Baca Juga  Rapim Kodam III/Siliwangi, Tingkatkan Kinerja dan Fokus Bantu Penanganan Covid-19

“Saya lihat sangat bagus, tadi ada 11 siswa, ada gurunya yang mengajar dari Koramil juga yang penting keberadaan Koramil, Kodim dan Korem bisa membantu mengatasi kesulitan masyarakat sekelilingnya,” himbau Pangdam.

Komentar

Realita Terbaru