oleh

Dansektor 14 Periksa IPAL PT. Indorama Polychem Indonesia (IPCI)

RajaBackLink.com

Purwakarta, Rabu 7 Oktober 2020 Dansektor 14 Kol.Czi Raflan melakukan kunjungan pemeriksaan IPAL di PT. Indorama Polychem Indonesia (IPCI).

PT. Indorama Polyche Indonesia ini merupakan perusahaan produsen terbesar benang dgn serat sintensis dikawasan Asia, dengan luas pabriknya kurang lebih 120 hektar.

Pada pemeriksaan Kali ini di PT. IPCI, Dansektor 14 Kol. Czi Raflan di dampingi oleh Dansektor 21 Kol. Inf Yusep Sudrajat yang sedang berkunjung ke sektor 14.

Kunjungan Dansektor 14 ini disambut baik oleh General Manager (GM) PT IPCI Aliaman Saragih. Di sini Dansektor 14 menjelaskan tujuan beliau beserta jajaran ke PT. IPCI yaitu melakukan pemeriksaan IPAL apakah sudah sesuai dgn ketentuan yang berlaku, sekaligus sosialisasi program Citarum Harum beserta dasar hukum program Citarum Harum yaitu Pepres no. 15 tahun 2018.

Usai memaparkan tujuan dan sosialisasi program Citarum Harum Dansektor 14 didampingi Dansektor 21 bersama GM PT. IPCI melakukan pemeriksaan IPAL di pabrik ini dan mengamati proses penanganan limbah pabrik di IPAL tersebut.

Kepada awak media Dansektor 14 Kol.Czi Raflan mengatakan ” IPAL di pabrik PT IPCI sudah berjalan cukup baik, tapi memang Ada beberapa hal yang di perbaiki dan diperhatikan diantaranya adalah hasil dari IPAL ini, memang sudah mempunyai kolam ikan sebagai indikator air dari IPAL sudah layak dialirkan ke sungai akan tetapi ikan yang Ada dikolam tersebut saya arahkan jangan ikan mujaer atau nila tapi ikan koi yang lebih sensitif terhadap kadar air yang dihasilkan IPAL pabrik ini, ujarnya

Hal ini disambut baik GM PT. IPCI Aliaman Saragih, ” Saran dari Dansektor 14 sangat membantu kamu dalam penanganan air limbah di pabrik kami ini. Dan dalam mendukung dan menjaga ekosistem sungai di sekitar lingkungan pabrik ini, kami akan bergerak cepat dalam seminggu kedepan menggantikan ikan tersebut dengan ikan koi agar menghasilkan air yang layak untuk dialirkan ke sungai.

Di kesempatan yang sama Kol.Czi Raflan berharap PT.IPCI juga mempertimbangkan recycle air hasil olahan limbah yang dihasilkan pabrik ini. Saran Kol.Czi Raflan ini disambut baik oleh GM PT IPCI Aliaman Saragih dan akan segera di laporkan progress kedepannya.

Dansektor 14 bersama Jajaran Pimpinan PT IPCI ketika melakukan pemeriksaan IPAL di pabrik PT. IPCI

Komentar

Realita Terbaru