oleh

PT. GSP Kembangkan Aplikasi Digital Payment GesPay

BANDUNG, realitapublik.com,— PT Gerbang Sinergi Prima (GSP) merupakan salah satu anak usaha Dana Pensiun PT PLN (Persero) yang bergerak di bidang Informasi dan Teknologi Komunikasi (ICT) yang mengawali bisnisnya sebagai switching / Payment Gateway / Biller Aggregator yang bermitra dengan Perbankan dan Collecting Agent di seluruh Indonesia. Dalam perjalanan bisnisnya PT. Gerbang Sinergi Prima mengembangkan usahanya dalam bidang : Digital Payment, Software Development, Data Center dan Layanan Fiber Optic (FO) sebagai partner bagi perusahaan Telekomunikasi, Provider Jaringan FO & ISP, yang mencakup pembangunan jaringan FO, aktivasi ke pelanggan, pemeliharaan jaringan dan recovery jaringan.

Pada waktu mendatang, PT GSP siap meluncurkan mobile aplikasi berbasis Android yang dapat digunakan untuk transaksi online bernama GesPay, hal ini disampaikan Direktur Utama PT GSP(Gerbang Sinergi Prima) Rully Fasri ketika ditemui awak media di Kantornya yang beralamat Jl. Cikutra No. 219 Kota Bandung.

Dirut PT. GSP beserta Jajaran Direksinya.

“Sekarang ini dunia dimudahkan dengan banyak fasilitas, kita semua merasakan itu. Walaupun di rumah kita bisa membeli apapun, semua karena ada produk yang berfungsi seperti itu,” ucap Direktur Utama PT GSP.

“Kita (GSP) selama ini bergerak di bidang PPOB atau Payment Point Online Bank, namun kita juga tidak mau ketinggalan memberikan layanan kepada masyarakat untuk produk semudah yang tadi. Produk kami bernama GesPay yang kurang lebih memang ingin memberikan pelayanan kemudahan masyarakat di jaman online, segala macam dari rumah seperti membayar listrik, BPJS, Internet dan lainnya dengan tarif yang lebih murah. Namun karena ini masih dalam proses maka baru digunakan oleh internal perusahaan dan anak usaha, kita uji kualitas, performa dan kemudahan sebelum kita launching pada waktu mendatang untuk digunakan secara komersial,” ungkapnya.

GesPay sendiri merupakan mobile aplikasi berbasis Android yang dikembangkan PT GSP juga dapat digunakan sebagai media transaksi pembelian pulsa listrik, telepon seluler, gas dan paket internet, selain itu GesPay juga dapat juga melakukan transaksi pembayaran tagihan listrik, PDAM, BPJS dan kredit angsuran dari berbagai provider.

Hal senada juga disampaikan Direktur Niaga PT GSP Zulkifli, “Aplikasi GesPay itu kita bangun sebagai Digital Payment, aplikasi mobile yang bisa digunakan untuk sendiri maupun berjualan dengan mengisi deposit dengan cara TopUp di bank yang sudah ditunjuk. Aplikasi ini sebenarnya sudah ada sejak tahun 2019 dengan nama Hape dan pada saat ini di bawah Direksi yang baru menjadi GesPay. Aplikasi ini akan kita kembangkan selain sebagai media transaksi juga untuk sarana penjualan produk lokal dan variatif, baik dalam komunitas anak usaha maupun komersial,” jelas Zulkifli.

Menjalankan usaha di Masa Pandemi, Direktur Utama PT GSP terapkan KIA (Kreatif, Inovatif, Adaptif) kepada seluruh jajaran dan karyawan, serta dalam menjalankan roda bisnis perusahaan.

” Yang pertama adalah kreatif, kita mendorong kepada semuanya harus kreatif. Saya menanamkan kepada seluruh jajaran dan karyawan bahwa kita harus merdeka berkreasi, merdeka berinovasi dan bebas berpendapat, paparnya,”

“Yang kedua adalah inovatif, inovatif itu dibutuhkan oleh sebuah perusahaan yang ingin maju, inovatif itulah yang menjadi kita sebagai Trend Center, Top Of Mind dan Market Leader. Itulah sebetulnya kenapa kita harus inovatif”.

” Dan yang ketiga adalah adaptif. Perusahaan itu harus mengikuti kultur budaya di lingkungannya supaya bisa tetap berjalan. Tapi yang utama untuk saat ini adaptif dalam kondisi Pandemi, kita harus tetap menjalankan bisnis dengan mengutamakan protokoler kesehatan, sesuai dengan yang diprogramkan pemerintah bahwa yang pertama adalah kesehatan dan yang kedua adalah ekonomi,” pungkasnya.

Komentar

Realita Terbaru