oleh

Roadshow Virtual DSC XI Mendapat Antusiasme Tinggi

JAKARTA, realitapublik.com,–– Gelaran program dan kompetisi wirausaha Diplomat Success Challenge XI (DSC XI) segera merampungkan tahapan roadshow yang dilakukan sebagai bagian dari sebagai bagian dari sosialisasi DSC XI, yang bertujuan untuk menumbuhkan semangat wirausaha, sekaligus menjaring potensi anak bangsa dalam melahirkan terobosan bisnis yang bermanfaat untuk Indonesia.

Sebagai salahsatu program dan kompetisi wirausaha terbesar yang telah berlangsung lebih dari 1 dekade penyelenggaraannya, tahapan roadshow DSC XI di tahun 2020 ini berjalan hampir 80% secara virtual untuk menyesuaikan dengan kondisi pandemi COVID-19 dan pembatasan sosial yang berlaku.

Setelah tahapan roadshow selesai, para peserta akan melewati tahap seleksi hingga menjadi finalis yang berkesempatan mendapatkan hibah modal usaha senilai total 2 miliar rupiah. Selain itu, para finalis juga berkesempatan mendapatkan pendampingan bisnis dari para mentor, serta bergabung dengan jaringan wirausaha Diplomat Entrepreneur Network (DEN).

“Tahapan roadshow memang selalu kami gelar sebagai langkah aktif sosialisasi DSC XI. Tidak sekadar jemput bola menjaring peserta dari berbagai daerah, tapi juga memberikan edukasi untuk memperkuat kultur kewirausahaan di Indonesia,” ujar Edric Chandra Program Initiator DSC XI, Selasa (13/10/2020).

Namun, kata Edric, format roadshow yang hampir seluruhnya virtual ini baru pertama kalinya juga kami lakukan, sehingga bisa dibilang penyesuaian pada tahapan ini cukup menantang. Kabar baiknya, dengan berjalan secara virtual, ternyata DSC XI dapat menjangkau lebih banyak daerah dalam durasi yang hanya 2 bulan.

Komentar

Realita Terbaru