oleh

Satgas Citarum Sektor 21-13 Karya Bakti Sungai di Wilayah Kelurahan Utama

RajaBackLink.com

BANDUNG, realitapublik.com,— Satgas Citarum Sektor 21 Subsektor 13 Cimahi selatan bersama warga pelopor kebersihan menggelar karya bakti di aliran sungai Industri di rt 04 rw 08 kampung Warung Muncang Kelurahan Utama, Kecamtan Cimahi Selatan, Rabu (28/10/2020).

Baca Juga  Pengerukan Sedimentasi di Aliran Sungai Cimande Desa Nanjung Mekar

Kegiatan ini, kata Serka Lilik selaku Satgas Subsektor 13, selain menjadi rutin harian juga bertujuan untuk memberikan contoh kepada masyarakat, agar tidak membuang sampah di sungai dan menjaga kebersihan sungai dari sampah. Dimana kesadaran dan kepedulian masyarakat masih kurang.

Baca Juga  Karya Bakti Aliran Sungai Citarik Desa Sangiang, Satgas Angkat Sampah Sebanyak 300 Kg

“Lokasi yang dikerjakan dengan jarak sekitar 80 Meter. Sampah yg berhasil terangkat mencapai 110 Kilogram dan langsung diangkut untuk dibuang di tempat pembuangan sampah,” terang Serka Lilik.

Kegiatan ini, lanjut Serka Lilik, diharapkan dapat menciptakan lingkungan bersih dan memberikan edukasi terhadap masyarakat khususnya warga sekitar untuk lebih menjaga lingkungannya supaya tidak terjadi banjir apabila hujan turun yang dikarenakan mampetnya selokan atau aliran sungai. (Cuy)

Komentar

Realita Terbaru