oleh

SATGAS SEKTOR 21 Ajak Generasi Muda Peduli Dengan Program Citarum Harum

kamis, 12 November 2020, Satgas Citarum Harum Sektor 21 melakukan sosialisasi program citarum Harum bertemakan “Jadikan Sungai Citarum Sebagai Serambi Rumah Kita” di aula Desa Buah Batu, Kecamatan Bojongsoang, Bandung. Acara di hadiri oleh Lettu. Kisworo sebagai Pasmin Ops sektor 21 mewakili Satgas Citarum Harum Sektor 21, Kades Desa Buah Batu dan masyarakat Desa Buah Batu yang diantaranya ada perwakilan guru serta murid SMPN 2 Bojongsoang.

Di Sosialisasi ini Sektor 21 yang diwakili Lettu Kisworo, memperkenalkan program citarum Harum dan mengajak elemen kewilayahan didesa BuahBatu beserta masyarakatnya untuk menjaga kebersihan Sungai Citarum dengan tidak membuang sampah sembarangan, tidak mendirikan bangunan dibantaran sungai dan mulai mengolah limbah rumah tangga dgn sistem Ipal Komunal.

Selain itu Lettu Kisworo juga mengajak generasi muda di desa BuahBatu untuk menjaga kebersihan Sungai dengan tidak membuang sampah kesungai, mulai menggunakan tumbler, alat makan yang bisa digunakan kembali, sebisa mungkin meminimalisir penggunakan bungkus plastik.

“kami dari sektor 21 mengharapkan masyarakat khususnya Desa BuahBatu sadar akan pentingnya Sungai bagi kehidupan kita khususnya sungai citarum dengan menjaga kebersihan, tidak membuang sampah ke sungai, tidak membangun bangunan dibantaran sungai menjaga lingkungan disekitar sungai, ujarnya.

Sosialisasi ini disambut baik oleh elemen kewilayahan yaitu kades Desa Buah Batu Asep Supriyatna. ” Sosialisasi program citarum Harum yg dilakukan sektor 21 ini bagi Saya membantu sekali untuk meningkatkan kesadaran masyarakat terutama masyarakat Desa Buah Batu dalam menjaga kebersihan Sungai Citarum, lingkungan sekitarnya. Apalagi generasi muda diwilayah kami di ikutsertakan dalam sosialisasi ini bisa menjadi tauladan masyarakat disini”ujarnya.

Hal senada disampaikan Pula oleh guru kesiswaan dari SMP negeri 2 Bojongsoang Lisa Kurniana “Sosialisasi program citarum Harum ini oleh sektor 21 sangat membantu kami dalam mengajak anak-anak kami sadar Akan kebersihan lingkungan baik disekolah rumah apalagi sungai. Saya berharap tidak hanya sekali tapi terus berkelanjutan karena anak-anak kami butuh itu untuk Masa depan lebih baik khususnya masyarakat Desa BuahBatu” imbuhnya.

Satgas Citarum Harum Sektor 21 beserta elemen kewilayahan dan masyarakat Desa Buah Batu

Komentar

Realita Terbaru