oleh

Enang Sahri Ketua DPD Nasdem Cimahi Apresiasi Sosialisasi Empat Pilar Kebangsaan


CIMAHI, realitapublik.com,— Ketua DPD Partai Nasdem Kota Cimahi H. Enang Sahri Lukmansyah, S.Sos, apresiasi kegiatan anggota DPR RI M. Farhan sosialisasikan Empat Pilar Kebangsaan (Pancasila, UUD 1945, NKRI dan Bhinneka Tunggal Ika) kepada kaum milenial (anak muda) yang digelar di Sekretariat DPD Nasdem Kota Cimahi, Jalan Sangkuriang, Kota Cimahi, Minggu (13/12/2020).

Menurut Enang Sahri, Empat Pilar Kebangsaan harus menjadi kewajiban secara pemahaman kepada semua anak bangsa. Di DPD Kota Cimahi, kegiatan ini mendapat sambutan luar biasa dari generasi muda, atas inisiasi oleh Anggota DPR RI Muhamad Farhan dari Partai Nasdem Dapil 1 Jawa Barat (Kota Bandung-Kota Cimahi).

“Empat pilar kebangsaan ini sudah mulai terlupakan kalau tidak selalu disosialisasikan kepada masyarakat. Maka saya sangat antusias sekali apa yang disampaikan yang didorong oleh kaka Farhan (panggilan Farhan),” katanya.

Hal ini menjadi momen buat kami DPD Nasdem Kota Cimahi. Kegiatan yang dihadiri oleh 60 anak muda, kata Enang, menjadi langkah awal yang baik, karena sosialisasi Empat Pilar Kebangsaan harus terus disosialisasikan. “Maka tahapan berikutnya kita terus melakukan itu dan akan disampaikan kepada orang-orang yang berbeda,” tuturnya.

Atas kegiatan ini dirinya mengucapkan terimakasih, “Sekali lagi, untuk Kak Farhan saya ucapkan terimakasih atas semua atensi dan dorongannya untuk generasi muda,” ucapnya.

Selain menyampaikan sosialisasi Empat Pilar Kebangsaan, kegiatan juga diisi materi tentang bahaya narkoba di lingkungan dan pergaulan anak muda. “Kami disini, selain menyampaikan materi 4 pilar tadi, juga ada yang berkaitan dengan kehidupan masyarakat, salahsatunya dengan BNN yang memaparkan tentang perilaku, akhlak dan masa depan kaum milenial, harus dikuatkan secara mental,” jelasnya.

“Bagaimana kedepan mereka mengisi kepemimpinan dan membangun bangsa dan negara ini dengan karya karya nya. Manakala yang dapat mengganggu secara mental adalah narkoba. Makanya (BNN) Kita hadirkan untuk menghindari agar anak-anak muda ini (tidak terkontaminasi) dari narkoba,” tambahnya.

Farhan Bagi Partai Nasdem Khusus di Kota Cimahi.

Dikatakan H. Enang Sahri, Ini merupakan momen yang luar biasa, “kaka Farhan adalah publik figur (Artis), termasuk dirinya juga pernah berkarya di Persib dan sekarang menjadi seorang anggota DPR RI , tentunya dengan jiwa muda nya pasti akan berdampak kepada kaum milenial dan saya yakin kalau kaka farhan terjun langsung ke masyarakat, saya yakin banyak masyarakat yang mengidolakannya dan mengharapkan kehadirannya,” pujinya.

Ini momen yang cukup bagus untuk DPD Nasdem Cimahi, makanya kita mengangkat kaum milenial agar lebih proaktif di kegiatan kepartaian.

Dirinya juga berharap kepada peserta yang hadir dalam kegiatan sosialisasi Empat Pilar Kebangsaan, agar generasi muda minimal memahami Empat Pilar Kebangsaan tersebut sebagai dasar negara kita. Pancasila, UUD 1945, NKRI, dan Bhineka Tunggal Ika.

Menurutnya, pada saat ini banyak dari kalangan muda (milenial) yang tidak hafal dengan butir pancasila, padahal itu suatu pembelajaran dasar kita bernegara.

“Saling menghormati, saling menghargai, memiliki jiwa nasionalisme yang tinggi, itu yang kita harapkan,” ungkapnya.

Enang Sahri menambahkan, salahsatu wujud memupuk implementasi Empat Pilar Kebangsaan, dapat diterapkan melalui keikutsertaan organisasi.

“Organisasi adalah wadah yang membuat wawasan, juga melatih keberanian untuk menyampaikan pendapat dan pemikiran,” katanya.

“Sehingga sudah jelas mereka harus kita didik dan kita arahkan agar generasi muda aktif dalam berorganisasi,” pungkasnya. (Cuy).

Komentar

Realita Terbaru