oleh

Ambroncius Nababan Diduga Rasis, Polisi: Masih Berstatus Saksi

RajaBackLink.com

JAKARTA, realitapublik.com,— Ketua Relawan Pro Jokowi-Ma’ruf Amin (Pro Jamin) Ambroncius Nababan, dinyatakan masih sebagai saksi dalam kasus dugaan rasisme terhadap Aktivis Papua Natalius Pigai. Hal itu diungkapkan Karo Penmas Divisi Humas Polri Brigjen Rusdi Hartono seusai Ambronicus diperiksa Bareskrim Polri, Selasa (26/01/2021).

“Yang dapat kami infokan, yang bersangkutan telah diperiksa dan (status) masih sebagai saksi,” kata Rusdi saat dikonfirmasi wartawan, Selasa (26/1).

Terkait pokok pemeriksaan terhadap kader Hanura tersebut, Rusdi enggan merinci. Menurut dia, semua adalah kewenangan penyidik.

“Hasil pemeriksaan menjadi kewenangan penyidik,” singkat dia.

Dikonfirmasi terpisah, Ambroncius Nababan menegaskan, bahwa ujaran dilontarkan tidak bermaksud rasisme terhadap Natalius. Dia menilai, ujaran itu adalah persoalan pribadi antar dirinya dan Natalius.

“Saya yang unggah mengenai Natalius Pigai kasus vaksin sinovac, jadi berkembang isunya. Sebenarnya itu hanya untuk pribadi, saya dengan pribadi Natalius,” kata Ambroncius dilansir dari merdeka.com, Selasa (26/1).

Terkait ujarannya dianggap melakukan SARA, Ambroncius mengelak. Dia menyatakan tidak ada niatan untuk berbuat rasisme.

“Sekarang mulai berkembang saya melakukan perbuatan rasis, sebenarnya tidak ada, saya bukan rasis,” tegasnya.

Ambroncius mengklaim, bahwa dirinya sebagai warga yang diangkat oleh warga Papua. Dia pun menyatakan, jika dirinya adalah juga bagian dari Papua.

“Saya sebagai anak Papua, tidak akan mungkin saya melakukan rasis kepada suku Papua apalagi ke Natalius,” kata Ambroncius. (cuy/dbs)

Komentar

Realita Terbaru