oleh

Dua Orang Tewas Di Bumi Aji Lampung Tengah, Polisi : Korban Pengeroyokan

Lampung Tengah, realitapublik.com,— Pengeroyokan mengakibatkan kematian 2 (Dua) orang warga terjadi di Kampung Bumi Aji, Kecamatan Anak Tuha, Lampung Tengah, Kamis (14/01/2021). Dua Korban pengeroyokan diantaranya, AR (50 tahun), warga Kampung Bumi Aji, Kecamatan Anak Tuha, Lampung Tengah, dan ER (40 tahun), warga Kampung Haji Pemanggilan, Kecamatan Anak Tuha, Lampung Tengah.

Menurut informasi yang didapatkan tim Redaksi, keduanya tewas dikeroyok oleh puluhan warga atas kasus sengketa lahan. Berdasarkan keterangan dan mengutip dari Tribunsumsel.com, peristiwa berawal saat korban, AR dan ER mendatangi lahan yang menjadi sengketa di Kampung Bumi Ilir, Kamis (14/1/2021) sekitar pukul 14.00 WIB.

Di sana, keduanya bertemu sejumlah warga asal Kampung Bumi Ilir yang juga mengklaim sebagai pemilik lahan.

“Keduanya bertemu dengan warga (yang bersengketa lahan) Bumi Ilir,” kata warga setempat yang enggan disebut namanya saat ditemui Tribunlampung.co.id di lokasi kejadian.

“Lalu terjadi pertikaian di lokasi,” lanjutnya.

Selang beberapa menit, kedua belah pihak terlibat cekcok yang berujung perkelahian. Karena kalah jumlah, AR dan ER tak berdaya dikeroyok warga Bumi Ilir yang membawa senjata tajam. Keduanya sempat kabur untuk menyelamatkan diri.

Namun, puluhan warga berhasil mengejarnya. Akibatnya, AR dan ER tewas bersimbah darah dengan sejumlah luka bacokan di tubuh. Saat ini kedua korban sudah diautopsi dan dibawa ke rumah duka masing-masing.

Sementara, Direktur Reserse Kriminal Umum Polda Lampung Kombes Pol Muslimin Ahmad membenarkan peristiwa tersebut. Pihaknya memastikan bahwa peristiwa tersebut bukan bentrok antar warga namun pengeroyokan warga.

“Benar, tapi bukan bentrok antarwarga, tapi pengeroyokan,” ujarnya, Kamis sore.

Muslimun menuturkan, saat ini perkara tersebut ditangani oleh Satreskrim Polres Lampung Tengah.

Komentar

Realita Terbaru