oleh

Karya Bakti dan Pengerukan Sedimentasi Sungai Cipamokolan

BANDUNG, realitapublik.com,— Karya bakti Satgas Citarum Sektor 21-3 bersama warga membersihkan aliran dan bantaran sungai Cipamokolan sepanjang 80 Meter.

Kegiatan digelar di kampung Ciputat Jembatan Baru RW 04 desa Tegalluar, Kecamatan Bojongsoang, Jumat (22/01/2021).

Hal ini menunjukan bahwa satgas dan warga pelopor kebersihan (tim gober) masih konsisten menggelar karya bakti rutin harian di aliran sungai.

Baca Juga  Satgas Citarum Sektor 21-5 Gelar Karya Bakti Sungai Cikapundung di Desa Cipagalo

Selain karya bakti sungai, normalisasi sungai melalui pengerukan sedimentasi Cipamokolan dilanjutkan di tahun 2021. Melanjutkan kegiatan pengerukan sedimentasi Tahun 2020.

Kegiatan karya bakti, kata Serka Hamdani, digelar sejak pukul 08.00 WIB hingga 10.30 WIB. “Berhasil mengumpulkan dan membersihkan sampah permukaan dan ilalang sebanyak 100 Kilogram,” ujarnya.

Baca Juga  Anggota DPRD Jabar Tia Fitriani Sambut Baik Konsep Penanganan Sampah Yang Digagas Gerakan Hejo

Seusai giat karya bakti sungai, lanjut Serka Hamdani, anggota satgas melanjutkan kegiatan rutin harian yakni, patroli sungai dan komunikasi sosial (komsos) kepada warga yang ada di bantaran sungai.

Baca Juga  Satgas Sektor 21-3 Bersama Warga Angkat Sampah 100 Kg Dari Aliran Sungai Cipamokolan

“Kami terus mengajak warga agar ikut selalu menjaga kebersihan sungai, di sekitar tempat tinggal atau rumahnya. Minimal dengan tidak buang sampah sembarangan,” pesan Serka Hamdani. (Cuy)

Komentar

Realita Terbaru