oleh

Polisi dan PMI Semprotkan Disinfektan Eco Enzyme di Kota Bandung

BANDUNG, realitapublik.com,— Upaya mencegah penyebaran wabah Covid-19, Polrestabes Bandung bekerjasama dengan PMI dan Komunitas Eco Enzyme menggelar penyemprotan disinfektan di sejumlah wilayah di Kota Bandung, Senin (25/01/2021).

Dengan menggunakan kendaraan penyemprot milik PMI dan Kepolisian, rute penyemprotan disinfektan dilakukan di seputaran jalan raya Kota Bandung, mulai dari Jl. A yani, Kiaracondong, Antapani, Arcamanik, hingga Jalam A.H. Nasution.

Pada pelaksanaan penyemprotan kali ini, disinfektan yang digunakan merupakan cairan Eco Enzyme. Cairan ini diklaim memiliki multi manfaat, diantaranya penjernih udara, pupuk dan pestisida organik, penjernih air ekosistem. Dan yang pasti cairan ini ramah terhadap lingkungan. Karena terbuat dari fermentasi buah dan Molase atau gula aren.

Baca Juga  Bantuan Bagi Pendidik dan Tenaga Kependidikan Non PNS di Kemenag

Dengan adanya kerjasama yang dilakukan antara Kepolisian, PMI dan komunitas Eco Enzyme. Kanit Sabhara Polrestabes Bandung, AKBP Sutorih.S. S.T mengaku membutuhkan kerjasama yang dilakukan semua elemen masyarakat.

“Butuh kerjasamanya agar pandemi covid 19 ini cepat tertangani dan hilang dari bumi Indonesia,” ungkapnya.

Baca Juga  Memahami Perilaku dan Informasi yang Tepat untuk Mencegah Penularan COVID-19

“Untuk itu kami atas kepedulian segenap warga masyarakat kota Bandung agar tetap mematuhi protokol kesehatan dengan cara tetap menjaga jarak dari kerumunan, pakai masker apabila keluar rumah atau mencuci tangan apabila setelah kita bekerja,” pesannya.

Sementara, Koordinator (komunitas) Gerakan Eco Enzyme Bandung, Doddy merasa sangat bersyukur karena bisa melaksanakan penyemprotan disinfektan ramah lingkungan yang pertama kali di kota Bandung bekerjasama dengan Polrestabes Bandung dan PMI.

“Jadi kita Warga Bandung bersyukur sekali hari ini penyemprotan disinfektan ramah lingkungan eco enzyme yang manfaatnya tuh luar biasa sekali. Membersihkan dan menjernihkan udara kota bandung, bahkan membersihkan semua polutan polutan. Polusi udara yang ada di atmosfer sehingga udara di kota Bandung terwujud lebih bersih dan sehat,” tuturnya.

Baca Juga  Instruksi Pangdam III/Siliwangi Terkait Posko Covid-19 di Tiap Kelurahan dan Desa

Dirinya berharap kegiatan penyemprotan ini bisa dilakukan secara rutin, dan kedepan semoga warga Bandung mengenal Eco Enzyme. Masyarakat mulai membuat cairan Eco Enzyme karena bisa membantu ketahanan keluarga, pungkasnya. (Cuy)

Komentar