oleh

Akibat Pembalakan Liar, Satgas Sektor 11 Lakukan Penanaman Kembali Pohon di Bantaran Sungai

CIANJUR, realitapublik.com,— Satgas Citarum Sektor 11 melakukan penanaman pohon kembali di areal lahan bantaran sungai Citarum di desa Desa Muhara, Kecamatan Haurwangi, Kabupaten Cianjur, Jumat (06/02/2021).

Penanaman ini dilakukan karena adanya pembalakan liar atau penebangan sejumlah pohon yang dilakukan oleh oknum yang tidak bertanggung jawab di areal tersebut.

Baca Juga  Satgas Citarum Sektor 21-13 Bersama Warga Angkat Sampah 120 Kg di Aliran Sungai Industri Cimahi

Dikatakan Komandan Sektor 11 Satgas Citarum Harum, Kol Arh Robby Neilwan Simandjuntak S.IP, saat ini di areal lahan tersebut anggota Satgas Sektor 11 melakukan penanaman pohon sebanyak kurang lebih 100 bibit pohon keras.

Baca Juga  Satgas Citarum Sektor 1 Bantu Warga Bersihkan Lumpur Dampak Banjir Di Blok Cihamerang

“Ada sekitar seratus pohon yang ditanam di lokasi terjadinya penebangan pohon. Semuanya jenis pohon keras, diantaranya pohon Akasia, mahoni dan tarum,” ujar Dansektor 11.

Untuk saat ini, lanjut Kolonel Roby, oknum yang melakukan penebangan pohon atau pembalakan liar tersebut sudah diamankan dan membuat surat perjanjian. Hal itu agar tidak lagi melakukan hal yang sama di masa mendatang.

Baca Juga  Dansektor 21 : Jaga Alam, Alam pun jaga Kita

Semoga dengan adanya surat perjanjian ini, diharapkan bisa menjadi peringatan bagi warga yang lain, sebelum melakukan tindakan-tindakan tidak bertanggungjawab dan merusak lingkungan. (Cuy)

Komentar

Realita Terbaru