oleh

Anggota Konvoi Moge Yang Lolos Pemeriksaan Covid di Bogor Ditangkap Polisi

RajaBackLink.com

BANDUNG, realitapublik.com,— Peserta konvoi pengendara Motor Gede (Moge) yang sempat viral karena lolos saat operasi ganjil genap dan pos pemeriksaan Covid-19 di Kota Bogor pada Jumat (12/02/2021). Akhirnya ditangkap pihak Kepolisian Resort (Polres) Bogor Kota.

Humas Polres Bogor Kota IPDA Rachmat Gumilang menyebutkan, para pengendara moge berpelat ganjil itu kini telah diamankan dan dibawa ke kantor Satpol PP.

Baca Juga  Jamaah Haji Indonesia Tahun 2020 Batal Diberangkatkan

“Telah diamankan para pengendara moge berpelat ganjil untuk dibawa ke kantor satpol PP dalam rangka penindakan oleh Satgas Covid-19 Kota Bogor,” ujar Rachmat saat dikutip dari CNNIndonesia.com, Sabtu (13/02/2021).

Sebelum beredar video viral lolosnya rombongan konvoi moge dari operasi ganjil genap dan pos pemeriksaan covid-19. Pemerintah Kota Bogor bersama aparat kepolisian mengaku telah berupaya melacak keberadaan rombongan moge tersebut.

Baca Juga  Pemprov Jabar Diminta Transparan dalam Penggunaan Anggaran Penanganan Covid-19

Meski tidak menyebutkan, jumlah anggota moge yang telah diamankan. Pihaknya memastikan bahwa saat ini mereka telah diamankan dan akan ditindaklanjuti.

Diketahui, rombongan konvoi moge berpelat polisi B itu melewati Kota Bogor pada Jumat (12/2) sekitar pukul 8.30 WIB, dari Jalan Raya Parung melewati Jalan Raya Sholeh Iskandar.

Saat melewati jalan tersebut, Pemkot Bogor tengah menerapkan sistem ganjil genap pada setiap akhir pekan sejak 6 Februari 2021 demi mengurai mobilitas warga di tengah pandemi covid-19.

Baca Juga  Pandemi Covid-19, Laz Al Hilal Bagikan 50 Ton Beras Untuk Guru Ngaji dan Anak Yatim

Dalam video yang beredar, tak satu pun petugas gabungan dari Dishub dan Kepolisian di Simpang Yasmin berani memberhentikan rangkaian kendaraan tersebut untuk melakukan pemeriksaan pelat nomor ataupun pemeriksaan Covid-19. (Cuy/dbs)

Komentar

Realita Terbaru