oleh

Cakup Wilayah 4 Desa, Satgas Citarum Sektor 21-5 Rutin Karya Bakti dan Komsos

BANDUNG, realitapublik.com,— Satgas Citarum Sektor 21-5 Cikapundung tetap rutin melaksanakan karya bakti sungai dan Sosialisasi Citarum Harum melalui Komsos perilaku hidup bersih dan sehat kepada warga sekitar bantaran sungai.

Satgas Sektor 21-5 Cikapundung mencakup 4 Desa dari 2 kecamatan (Bojongsoang dan Dayeuhkolot) di Kabupeten Bandung. Empat desa diantaranya, Lengkong dan Cipagalo (Bojongsoang), Citeureup dan Sukapura (Dayeuhkolot).

Baca Juga  Satgas Sektor 21-13 Bersihkan Aliran Anak Sungai Cimahi di Kelurahan Utama

Untuk giat karya bakti hari ini, Kamis (25/02/2021), anggota satgas citarum Sektor 21-5 bersama warga pelopor kebersihan (Tim Gober) menggelar pembersihan bantaran dan aliran sungai Cikapundung di wilayah kampung Sukapura RT 02 RW 06, Desa Sukapura, Kecamatan Dayeuhkolot, Kabupaten Bandung.

“Anggota bersama tim gober subsektor 5 berhasil mengumpulkan dan mengangkat sampah sebanyak hampir 120 kilogram. Sampah basah dan plastik,” ujar Serka Dimyati, Satgas Sektor 21-5 Cikapundung.

Baca Juga  Satgas Citarum Sektor 21-6 Angkat Sampah Sebanyak 100 Kg Dari Sungai Citepus

“Sampah sebanyak itu dikumpulkan dan diangkat dari aliran dan bantaran sungai sepanjang 95 meter, dengan lebar sungai kurang lebih 3 meter,” imbuhnya.

Sementara, untuk sosialisasi program citarum melalui giat Komsos (Komunikasi Sosial) kepada warga sekitar bantaran sungai. Dijelaskan Serka Dimyati, komsos kepada warga menyampaikan tentang pentingnya perilaku hidup bersih dan sehat. Untuk ikut menjaga kelestarian dan kebersihan sungai dengan tidak membuang sampah ke aliran.

Baca Juga  Jaga Sinergitas Kewilayahan, Satgas Sektor 21-9 Dan Kades Manggungharja Cek Kesiapan Pembangunan TPS3R dan SPALD-T

Giat komsos, lanjut Serka Dimyati, dilakukan seusai melaksanakan patroli sungai. Untuk lokasi sosialisasi kepada warga dilakukan di kampung Sukabirus RT 05 RW 15, Desa Citeureup, Kecamatan Dayeuhkolot, kabupaten Bandung. (Cuy)

Komentar

Realita Terbaru