oleh

Dansektor 21 Perintahkan Personil Rangkul Warga Bantu Jaga Lingkungan



BANDUNG, realitapublik.com,— Komandan Sektor 21 Kol Arm Nursamsudin instruksikan jajaran personil Satgas Sektor 21 di setiap (18 wilayah) Subsektor mengajak dan merangkul perangkat wilayah serta warga ikut menjaga kelestarian lingkungan.

Hal itu diungkapkan Kolonel Nursamsudin saat melakukan kunjungan di 3 Subsektor, diantaranya Subsektor 01 (Rancaekek), 02 (Cileunyi) dan 16 (Cicalengka), Sabtu (06/02/2021).

Baca Juga  Bangunan Di Bantaran Sudah Beres, Warga Berharap Jalan Inspeksi Segera Terealisasi

“Anggota satgas di setiap wilayah agar meningkatkan kerjasama dengan perangkat kewilayahan dan warga,” instruksi Kolonel Nursamsudin kepada anggota Satgas Sektor 21.

“Minimal seminggu atau dua minggu sekali mengajak warga karya bakti di sungai. Untuk meningkatkan kesadaran dan kepedulian warga dalam menjaga lingkungan, khususnya kelestarian sungai,” jelasnya.

Baca Juga  Satgas Sektor 21-12 Karya Bakti Anak Sungai Ciwidey Desa Bunigara

Instruksi yang dilakukan Dansektor 21 bukan tanpa alasan. Program Citarum Harum sudah berjalan 3 Tahun, untuk penanganan limbah industri sudah banyak menunjukkan progres, namun untuk peraoalan sampah rumah tangga di sungai masih banyak ditemui di aliran sungai. Untuk itu perlu peningkatan keterlibatan warga dalam menangani permasalahan sampah.

Baca Juga  Satgas Citarum Sektor 21-8 Gelar Karya Bakti Sungai di Desa Sukamukti

Selain itu, kata Kolonel Nursamsudin, agenda mengunjungi posko di tiap subsektor untuk mengetahui bagaimana mereka tinggal, dimana mereka (prajurit) tidur. Dan peranan satgas di tengah masyarakat, agar menjadi pelopor kebersihan.

“Sebagai orangtua (komandan) saya juga ingin tahu mereka tinggal dan bagaimana hidup mereka di tengah-tengah masyarakat,” tuturnya. (Cuy)

Komentar