oleh

HUT PDIP ke 48, Menanam Pohon Melestarikan dan Menjaga Kerusakan Lingkungan

PURWAKARTA, Realitapublik.com,— Anggota DPRD Jawa Barat  Hj. Iis Turniasih dari Fraksi PDI Perjuangan, melakukan kegiatan penanaman pohon bersama DPC PDIPerjuangan kabupaten Purwakarta di sepanjang aliran sungai Citarum yang berada di wilayah Kabupaten Purwakarta.

Kegiatan menanam pohon di bantaran sungai Citarum ini merupakan rangkaian acara peringatan hari ulang tahun ke-48 PDI Perjuangan dan juga memperingati hari ulang tahun Ketua Umum PDI Perjuangan  Hj. Megawati Soekarnoputri.

Dalam kegiatan tanam pohon di bantaran Sungai Citarum, Hj.Iis Turniasih dihadiri juga Ketua DPC PDI Perjuangan Kabupaten Purwakarta  Sutisna, SH.MH dan Anggota DPRD Kabupaten Purwakarta Fraksi PDI Perjuangan dan beberapa pengurus dan kader PDIP se Kabupaten Purwakarta.

Adapun tema HUT ke-48 PDI Perjuangan tahun ini adalah “Mewujudkan Indonesia Berkepribadian Dalam Kebudayaan”, tema HUT PDI Perjuangan tersebut dilandasi atas hukum positif yang menjamin keberlangsungan kemajuan ekonomi, kesusilaan, kebudayaan dan pemerintahan yang berjalan diatas kebajikan.

Hj. Iis Turniasih menyatakan “ Kita harus menjadi pribadi yang ramah lingkungan dan nyata dalam tindakan mengembalikan fungsi das (daerah aliran sungai)”. Hal ini bertujuan untuk membangun rasa cinta kepada alam dan lingkungan, karena setiap manusia tidak hanya harus membangun hubungan baik antar sesama manusia tetapi juga harus bertanggungjawab terhadap lingkungan disekitarnya.

Saat ini, sudah musim penghujan dimana curah hujan bisa sedang hingga tinggi, untuk itu, kita harapkan melalui aksinyata tanam pohon oleh kader-kader PDIPerjuangan, khususnya di Kabupetan Purwarta ini, di bantaran sungai Citarum, alam atau lingkuan dapat tetap terjaga.

Berbagai bencana di Tanah Air hari ini mengingatkan kita bagaimana pentingnya dalam menjaga kelestarian alam, sehingga keindahan dan manfaat alam dapat dinikmati oleh generasi-generasi selanjutnya.

Pohon-pohon yang telah kita tanam ini, harus terus dirawat dan dipelihara, agar dapat tumbuh dan berkembang, demi melestarikan lingkungan dan masyarakat.

Sesuai arahan dari Ketua umum PDIPerjuangan, bahwa sebagai kader partai di tengah masyarakat harus dapat memberikan inspirasi, bahwa berpolitik itu bukan hanya berpolitik, berpolitik itu juga menyentuh aspek kehidupan yang paling mendasar, yakni termasuk menjaga lingkungan hidup agar tetap asri dan lestari, tandas Iis Turniasih yang kini duduk di Komisi IV DPRD Jabar ini.

Komentar

Realita Terbaru