oleh

Komisi IV DPRD Jabar Segera Kaji Kerusakan Dampak Banjir Di Sejumlah Wilayah

BANDUNG, realitapublik.com,— Musibah bencana banjir melanda beberapa wilayah di Kabupaten Subang, Kabupaten Bekasi, Karawang dan Kabupaten Majalangka. Sangat berdampak terhadap keselamatan warga dan potensi kerusakan infrastruktur, baik infrastruktur Jalan, Jaringan Irigasi maupun pemukiman warga.

DPRD Jabar melalui Ketua Komisi IV DPRD Jabar Tetep Abdul Latif mengaku belum mengkaji sejauh mana tingkat kerusakan yang ditimbulkan akibat bencana tersebut. “Kita belum dapat mengkaji sejauh mana tingkat kerusakan infrastruktur akibat dari banjir bandang yang terjadi,” ujarnya.

Baca Juga  Peringatan Hari Buruh 2021, DPRD Jabar: Prioritaskan Kesejahteraan Buruh

Walaupun Komisi IV DPRD Jabar, belum sempat melihat langsung ke lokasi banjir bandang, tetapi pihaknya sudah berkoordinasi dengan mitra kerja Komisi IV, seperti dengan Dinas BMPR, Dinas SDA maupun dinas Perkim termasuk juga dengan BPBD Jabar.

Baca Juga  Renungan Wakil Rakyat, Utang PEN dan Covid-19

“Koordinasi sudah kita lakukan dengan mitra kerja Komisi IV, dan kita minta agar dilakukan identifikasi/ mendata semua kerusakan, untuk dibahas lebih lanjut dan dilakukan perbaikan”, ujar Ketua Komisi IV Tetep Abdul Latif didampingi Wakil Ketua komisi Ali Hasan, saat ditemui awak media di ruang kerja komisi IV DPRD Jabar, Selasa (09/02/2021).  

Baca Juga  Sebanyak 31.500 Rumah Tidak Layak Huni Di Jabar Dapat Manfaat Program Rutilahu

Nantinya hasil identifitasi yang dilakukan oleh mitra kerja Komisi IV terhadap  beberapa wilayah yang terendam banjir bandang, akan kelihatan, yang mana menjadi kewenangan Pusat, Provinsi dan Kabupaten/kota.

“Kerusakan infrastruktur yang menjadi kewenangan provinsi, tentunya kita minta untuk segera ditindaklanjuti dan dilakukan segera perbaikan,” ujar Tetep. (cuy)

Komentar

Realita Terbaru