oleh

Komisi V Dorong Setiap Kabupaten dan Kota di Jawa Barat Layak Anak

BANDUNG, realitapublik.com,— Perlindungan terhadap perempuan dan anak merupakan hal penting guna menekan angka kekerasan terhadap perempuan dan anak masih sangat tinggi di Jawa Barat.

Untuk itu, DPRD Jawa Barat mendorong Kabupaten dan Kota menjadi tempat yang nyaman bagi perempuan dan anak untuk tumbuh dan berkembang.

Baca Juga  Komisi I DPRD Jabar Inventarisir Aset Pemda Yang Dikelola Dinas Pertanian

Hal tersebut, diungkapkan Pimpinan DPRD Jawa Barat Ahmad Ru’yat saat melakukan kunjungan lapangan ke kantor Pusat Pelayanan Terpadu Pemberdayaan Perempuan dan Anak (P2TP2A) Kabupaten Purwakarta, Selasa 9 Februari 2021.

Saat ini di Provinsi Jawa Barat baru 23 kabupaten dan kota yang masuk kriteria kota layak anak.
Ru’yat berharap empat kabupaten kota yakni Kab. Purwakarta, Subang, Indramayu dan Pangandaran bisa menyusul menjadi kota yang layak anak.

Baca Juga  Evaluasi PPKM Darurat, Jangan Tunggu Nakes Mundur

Ru’yat menambahkan, DPRD Provinsi Jawa Barat melalui Komisi V akan terus melakukan pengawasan dan pembinaan untuk memberikan support melalui penguatan kelembagaan agar P2TP2A bisa melengkapi berbagai fasilitas agar keberadaan kota layak anak bisa dipenuhi oleh seluruh kabupaten dan kota, sehingga bisa mewujudkan provinsi jawa barat yang layak anak. (Cuy)

Komentar

Realita Terbaru