oleh

Pantai Pangandaran Rasa Hawaii Penuh Pesona, Asri dan Rapi

PANGANDARAN, Realitapublik.com,— Keindahan dan kemolekan pantai Pangandaran sejak usai direvitasliasi, semakin menambah mempesona dan daya tarik tersendiri bagi wisatawan untuk dinikmati. Keindahan alam, dan penataan kawasan yang semakin mempesona, asri dan rapi, yang dilengkapi dengan berbagai ornament yang dihiasi dengan berbagai lumpu warna-warni dan air mancur berjoget.

Sejak tahun 2019 Pantai Pangandaran sudah ditetapkan menjadi Kawasan Ekonomi Khusus (KEK), dan mulai ditata untuk dipercantik  agar menumbuhkan daya pesona bagi wisatawan yang datang ke pantai Pangandaran.

Kini setelah dilakukan revitaliasi, Pantai Pangandaran sudah Rasa Hawaii yang penuh mempesona, asri dan rapi. Itulah wajah baru pantai Pangandaran yang dicanangkan oleh Pemerintah Provinsi Jabar.

Menurut anggota Komisi II DPRD Jawa Barat Ir.H. Herry Dermawan, sejak usai ditata/ direvitaliasi, kini pantai pengandaran semakin mempesona, semua sudah ditata dengan rapi, asri. Pokoknya, semakin asyik dan nyaman bagi wisatawan yang  berlibur di pantai pangandaran.

“Saya sangat setuju, Pantai Pangandaran kini Rasa Hawaii, tetapi saya harap Pangandaran harus jadi Pangandaran, dengan tetap menampilkan sisi baik dari Pangandaran dan menjadi primadona wisata Jawa Barat. Dimana, nelayan tetap dapat berkativitas melaut”.

Hal ini diakatkan Herry Dermawan saat dimitai tanggapan dan harapan terkait hasil revitalisasi pantai Pangandaran melalaui telepon selulernya, jum’at (19/02-2021).

Sejak direvitaliasi, keindahan Pantai Timur Sunrise dan Pantai Barat Sunset, semakin mempesona dan semakin cantik. Bahkan pada malam hari kawasan ini semakin indah karena disiram ragam warna cahaya lampu.

Wakil rakyat dari Dapil Jabar 13 yang meliputi Kabupaten Kuningan, Kabupaten Ciamis, Kota Banjar, Kabupaten Pangandaran mengatakan, penataan kawasan Pantai Pangandaran tentunya tidak terlepas dari keinginan bersama Eksekutif dan Legislatif Jabar untuk menjadikan Pangandaran sebagai Kawasan Ekonomi Khusus (KEK).

Sebagaimana kita ketahui bersama bahwa, sudah sejak lama Pangandaran menjadi destinasi pariwisata primadona di Jawa Barat. Untuk itu sebagai destinasi  wisata primadona, sudah seharusnya Pangandaran mendapat prioritas untuk dikembangkan.

“Alhamdulillah sejak Pantai Pangandaran ditetapkan sebagai KEK, kondisi terkini Pantai Pangandaran semakin cantik dan nyaman bagi wisatawan, sehingga menambah daya tarik bagi wisatawan untuk berwisata ke Pangandaran”, kata Herry Dermawan warga asli warga Ciamis ini.

Ia menambahkan, guna mendukung usulan penataan/ revitalisasi pantai Pangandaran sebagai destinasi wisata primadona di Jawa Barat, maka pada tahun anggaran 2019 lalu, telah digelontorkan anggaran sebesar Rp.80 miliar dari APBD Jabar. 

Cukup besarnya anggaran yang digelontor untuk menata kawasan Pantai Pangandaran, maka kita di Komisi II DPRD Jabar, meminta agar bantuan pemerintah provinsi yang puluhan miliar itu harus dipake semua.

“Wajah Pangandaran gak bisa biasa-biasa saja. Harus berkelas dalam segala hal, baik akses jalan, bandara, fasilitas kelas dunia yang memadai, SDM yang siap dan kebijakan yang berpihak. Sehingga wisatawan pun akan semakin tertarik,” tandas politisi PAN Jabar ini. (adikarya/yadi).

Komentar

Realita Terbaru