oleh

Setiap Tanggal 14 Pegawai Disdik Jabar Gunakan Seragam Pramuka

RajaBackLink.com

BANDUNG, realitapublik.com,— Dinas Pendidikan Jawa Barat mengimbau kepada seluruh pegawai jajaran Disdik di seluruh Jabar untuk menggunakan Seragam Pramuka setiap tanggal 14. Himbauan ini menindaklanjuti Surat dari Ketua Kwartir Daerah (Kwarda) Gerakan Pramuka Jawa Barat Nomor: 06/09-E pada tanggal 20 Januari 2021 Perihal Imbauan Penggunaan Seragam Pramuka.

Menurut Kepala Dinas Pendidikan Jabar Dedi Supandi, himbauan penggunaan seragam Pramuka setiap bulan pada  tanggal 14 bagi ASN dan Non ASN di lingkungan Dinas Pendidikan Jabar.  

Baca Juga  Peringatan Hardiknas 2021, Wakil Gubernur Jabar Soroti Sekolah Tahan Ijazah dan Biaya Pendaftaran

Himbauan penggunaan seragam pramuka ini untuk meningkatkan minat generasi muda pada pendidikan kepramukaan dan mendorong tumbuh kembangnya ruh kepramukaan pada jiwa anak dan remaja, ujar Kadisdik Dedi Supandi kepada wartawan di Bandung, Rabu lalu (03/02/2021).

Baca Juga  Disdik Jabar Lakukan Koordinasi Terkait Rencana Pembelajaran Tatap Muka TA 2021-2022

Selain itu, penggunaan seragam Pramuka ini juga menjadi sarana pendidikan dan sebagai identitas pembentukan karakter.

Untuk itu, Kadisdik mengimbau seluruh Kepala Kantor Cabang Dinas Pendidikan (Cadisdik) Wilayah I-XIII menginformasikan imbauan ini di tingkat satuan pendidikan.

“Pelaksanaan akan dimulai pada 14 Februari 2021 sambil menunggu pengesahan Peraturan Gubernur Jawa Barat tentang Tata Cara Pakaian Dinas di lingkungan Pemerintah Provinsi Jawa Barat,” ungkapnya.

Baca Juga  12 Kabupaten Kota Di Jabar Siap Melaksanakan Pembelajaran Tatap Muka Secara Parsial

Kadisdik berharap, dengan penggunaan seragam Pramuka ini,  akan terbentuk sebuah karakter. “Karakter inilah yang sebetulnya dituntut di level pendidikan. Mari bentuk karakter kita dari sekarang untuk persiapan di masa depan, salah satunya dengan Pramuka, tandasnya

Komentar

Realita Terbaru