oleh

Siti Zainah Melahirkan Tanpa Kehamilan, Ini Keterangan Medis dan Polisi Selidiki Ayah Sang Bayi

RajaBackLink.com

CIANJUR, realitapublik.com,— Heboh kabar seorang wanita, Siti Zainah melahirkan bayi tanpa mengalami kehamilan di Kabupaten Cianjur. Membuat berbagai pihak ikut angkat bicara, baik secara medis maupun penelusuran fakta yang dilakukan pihak kepolisian.

Menurut Kepala Puskemas Cidaun, Eman Sulaeman, terkait adanya kelahiran bayi tanpa merasa mengandung itu dari sisi medis tidak mungkin.

“Dalam dunia medis ada yang disebut cryptic pregnancy atau hamil samar, di mana si ibu tidak menyadari dirinya sedang hamil dan baru tahu setelah tiba waktunya melahirkan. Jadi ini merupakan hal yang sudah biasa terjadi walaupun kasusnya tidak banyak,” katanya.

“Kalau menurut saya ini peroses kehamilan yang normal namun tidak terlihat. Munculnya saat proses persalinan,” tambahnya.

Tak ingin isu melahirkan tanpa mengandung berkembang semakin liar di masyarakat, pihak kepolisian tengah menggali berbagai fakta dari riwayat dan hubungan sang Ibu dengan mantan suaminya. Hal ini untuk mencari tahu kemungkinan yang menghamili wanita yang sudah berstatus janda 4 bulan lalu.

Kapolsek Cidaun AKP Sumardi menyebut pihaknya telah menggali sejumlah fakta. Salah satunya adalah status pernikahan Siti Zainah. Diketahui bahwa Siti Zainah sudah pernah menikah dengan seorang pria. Dan sudah dikaruniai 1 orang anak. 

“Intinya kami ingin meluruskan kabar simpang siur soal perempuan hamil dan sudah melahirkan yang dianggap tidak wajar. Kami tak ingin ini menjadi opini liar publik,” tandasnya.

Kehebohan publik dikabarkan terjadi setelah pada hari Sabtu (13/02/2021) lalu, di Kampung Gabungan RT 02/02, Desa Sukapura, Kecamatan Cidaun, Kabupaten Cianjur. Seorang wanita, Siti Zainah melahirkan bayi perempuan dengan berat 2,9 Kilogram tanpa merasa mengalami kehamilan.

Karena dirinya merasa tidak pernah hamil, bahkan proses haid normal sebulan sekali. Namun, diakuinya beberapa jam sebelum melahirkan, merasa ada yang masuk ke dalam rahim saya dan terasa sakit.

Dikatakannya, setelah itu selama 15 menit perutnya tiba tiba buncit dan membesar selang dua menit perut kembali rata dan besar lagi.

“Terus akhirnya perut saya merasakan mules dan langsung melahirkan bayi berjenis perempuan,” kata Siti Zainah.

“Makanya saya kaget tiba-tiba perut saya bisa langsung hamil dan melahirkan bayi. Jujur saja hingga sekarang ini saya masih merasa kaget. Mungkin ini sudah takdir dari Allah SWT. Yang terpenting saya dan dedek bayi sehat,” katanya.

Komentar

Realita Terbaru