oleh

Wakil Ketua DPRD Jabar : Kampung Berkualitas Membentuk Masyarakat Yang Produktif dan Tangguh



BANDUNG, realitapublik.com,— Provinsi Jawa Barat sebagai salah satu provinsi dengan populasi terbesar di Indonesia, hal itu menjadi tantangan berat dalam upaya mewujudkan kesejahteraan masyarakat, menimbang persentase angka usia produktif mencapai 70 persen.

Dalam menyikapi tantangan tersebut, Wakil Ketua DPRD Provinsi Jawa Barat Achmad Ru’yat mengungkapkan, Kampung Berkualitas (KB) sebagai wujud konkrit yang dilakukan pemerintah daerah dalam pengelolaan masyarakat menjadi keluarga yang produktif dan tangguh.

“Kampung berkualitas ini, sebagai contoh untuk ketahanan keluarga sehingga kedepan bisa membentuk masyarakat yang produktif dan tangguh. Terlebih anak merupakan aset penting dalam upaya mewujudkan masyarakat yang sejahtera dan mandiri,” ucapnya saat mengikuti kunjungan bersama Komisi V DPRD Jabar ke Kampung Berkualitas di Kabupaten Bandung. Rabu, (3/2/21).

Pihaknya akan berupaya mendorong terkait penambahan anggaran bagi tim pendamping, dengan harapan mampu mengelola dan memaksimalkan kinerjanya.

“Apalagi peraturan perlindungan anak telah disahkan oleh DPRD Provinsi Jawa Barat, diharapkan regulasi peraturan daerah yang telah diatur dan ditetapkan tersebut bisa sejalan dengan program dilapangan demi perkembangan dan kesejahteraan masyarakat,” pungkasnya. (cuy)

Komentar

Realita Terbaru