oleh

3 Atlet Muaythai Kabupaten Bandung Siap Bertarung Maksimal di Kendari

BANDUNG, realitapublik.com,— Kejurnas IX & Liganas Seri XII Muaythai, 22-28 Maret 2021 di Kendari, Sulawesi Tenggara. Menjadi ajang pembuktian bagi tiga atlet junior Pengcab Muaythai Kabupaten Bandung.

Ketiga atlet tersebut diantaranya, Ghina Khairunnisa (Kelas 54 Kg Junior), Fransisca Eka Marsyafani (Kelas 51 Kg Junior), Aditia Wijaya Ulhaq (Kelas 33 Kg Kadet). Selain menjadi ajang pembuktian kualitas dan mental bertanding atlet, keikutsertaan mereka dalam Kejurnas dan Liganas ini dijadikan momentum unjuk kemampuan dalam menyongsong perhelatan Porda (Pekan Olahraga Daerah) 2022 mendatang.

Meskipun masih terbilang masih usia belia dan baru kali ini ketiga nya akan bertanding di turnamen resmi serta berskala nasional. Secara umum, mereka nampak percaya diri, fokus, dan siap melakoni setiap pertandingan.

Baca Juga  Terjunkan 3 Atlet, Pengcab Muaythai Kab Bandung Optimis Raih Hasil Maksimal Ajang Kejurnas IX dan Liganas Seri IIX di Kendari

Hal itu terlihat saat ketiganya latihan rutin, sehari menjelang keberangkatan di Camp Centre (pemusatan latihan) Cipaku Garden, Setiabudhi Kota Bandung, Jumat (19/03/2021) sore.

Ghina Khairunnisa, akan tampil di Kelas Junior Putri 54 Kg, dalam Liganas nanti bisa bermain maksimal. Remaja berusia 17 tahun ini, mengaku ambisinya saat ini untuk menuju Porda mendatang.

“Bisa bermain maksimal, yang terpenting bisa lolos di BK (Babak Kualifikasi). Biar Porda nya masuk,” ungkapnya optimis usai latihan bersama atlet lain ditemani pelatih Gerry Cahyadi.

Di tempat yang sama, Fransisca Eka Marsyafani, turun di Kelas Junior Putri 51 Kg. Mengaku bahwa cita-cita nya memang ingin menjadi seorang atlet. Untuk Liganas ini, kata Fransisca, apa yang diperjuangkan selama ini akan berbuah hasilnya.

Baca Juga  Ketua Komisi D DPRD Bandung Apresiasi Prestasi dan Konsep Pembinaan Atlet Pengcab Muaythai

Sementara, Aditia Wijaya Ulhaq (12 Tahun) turun di Kelas Kadet 33 Kg, keikutsertaan nya dalam Kejurnas maupun hingga ajang Porda nanti, tujuannya ingin berprestasi dan membahagiakan orangtua.

Atlet Junior Muaythai Kabupaten Bandung berlatih di Camp Center, Cipaku Garden.

Kepala Pelatih Muaythai Kabupaten Bandung Abah Wiwih, berpesan agar dalam pertandingan nanti jangan ada ragu.

“Jangan ragu-ragu, karena kalian mempunyai hak yang sama, untuk meraih juara,” ingatnya.

Dirinya juga memuji anak asuh nya karena memiliki bakat juang yang tinggi, mampu melewati latihan yang panjang selama hampir satu tahun.

Baca Juga  Kabupaten Bandung Diguncang Gempa 2,8 SR

“Kita membuktikan bahwa anak-anak ini adalah turunan dari bakat pejuang. Mereka memiliki bakat juang yang tinggi sehingga mereka mampu melintasi latihan yang panjang selama satu tahun tanpa henti,” ungkap Abah Wiwih.

Dirinya juga mengingatkan anak asuhnya, untuk tetap menjaga kondisi kesehatan dan stamina selama berada di perhelatan. Meskipun selama ini telah melakukan persiapan melalui latihan yang ketat, tetap berdoa kepada sang pencipta, agar dimudahkan dalam menuju kesuksesan dan prestasi.

“99 persen yang kita kerjakan belum tentu sukses. Oleh karena itu, jangan putus-putus berdoa dan minta dimudahkan rejekinya (juara),” pesannya. (Cuy)

Komentar

Realita Terbaru