oleh

Gelar Reses di Lebak Gede Kota Bandung, Sugianto Beri Perhatian Pelaku Usaha

BANDUNG, realitapublik.com,— Anggota DPRD Jawa Barat, H. Sugianto Nangolah SH, MH mengatakan, sejak pandemi virus Covid-19 melanda Indonesia khususnya di Jawa Barat mengalami dampak yang luar biasa. Bahkan tidak sedikit pelaku usaha gulung tikar dan terpaksa melakukan pemutusan hubungan kerja.

Terdampaknya dunia usaha, tentunya sangat berpengaruh terhadap perekonomian masyarakat,  Untuk itu, dalam kegiatan reses II ini, kita selaku anggota DPRD Jabar berkewajiban untuk datang ke tengah masyarakat guna menyerap aspirasi masyarakat.

Demikian dikatakan H. Sugianto Nangolah, SH,MH kepada masyarakat Lebak Gede Kota Bandung saat menggelar kegaiatan Reses II tahun sidang 2020-2021,  bertempat di Jl. Haur Pancu II RT 04 RW 04 Kel. Lebak Gede Kec. Lebak Gede, Kota Bandung. (Selasa, 2/3/2021)

Baca Juga  Yunandar Eka Perwira Soroti Hambatan Operasional TPPAS Lulut Nambo

Kegiatan Reses merupakan kewajiban seluruh anggota dewan dalam rangka menyerap aspirasi masyarakat.  Nanti, aspirasi yang kita serap dan kita tampung akan ditindak lanjuti dan disampaikan ke Pempropv Jabar. Untuk dibahas bersama-sama agar mendapat dukungan dan bantuan anggaran dari pemeritah provinsi melalui APBD Jabar.

Baca Juga  Pemprov Jabar Ajukan Pinjaman Dana Dari PT SMI, Tanpa Sepengetahuan DPRD?

Dalam kegiatan reses II, beberapa perwakilan peserta reses menyampaikan aspirasinya terkait masalah kekurangan modal usaha. Untuk itu, Warga minta kepada Sugianto untuk dapat membantu modal usaha mereka.

Menanggapi aspirasi warga Kel. Lebak Gede Kec. Lebak Gede, Kota Bandung, Sugianto Nangolah dari Dapil Jabar 1 (Kota Bandung-Kota Cimahi) ini mengatakan, pada masa pandemi covid-19 ini, untuk dunia usaha masyarakat sangat kesulitan dari sisi permodalan, dari sisi keamanan dan sisi kesehatan juga agar betul-betul segera ditingkatkan.

Baca Juga  Daddy Rohanady : Infrastruktur Jalan, Lisdes, dan Rutilahu Masih Dominan Jadi Aspirasi Warga

Untuk itu, kata Sugianto, keberadaan sektor dunia usaha harus segara dibantu dan didorong dari segi permodalan agar perekonomian masyarakat bisa kembali berjalan dengan baik.

“Harapan saya dengan hasil reses nanti bisa langsung disampaikan ke Gubernur, agar bisa segera ditindak lanjuti” ujar Sugianto menambahkan.

Selain itu pihaknya menyatakan, terkait program-program pemerintah yang pro rakyat harus diutamakan karena kepentingan masyarakat paling utama.

“Sekarang kita harus betul-betul mendengarkan aspirasi masyarakat, agar harapan mereka bisa terpenuhi” pungkasnya. (adv/yadi).

Komentar