oleh

Iis Turniasih : DPRD Jabar Mendorong Anggaran Program Rutilahu Menjadi Rp 25 Juta

RajaBackLink.com

PURWAKARTA, realitapublik.com,— Anggota DPRD Jawa Barat Hj.Iis Turniasih mengatakan, program Rumah Tidak Layak Huni (Rutilahu) merupakan salah program Pemprov Jabar yang didukung penuh oleh DPRD Jabar. Dan selama ini berjalan cukuyp baik, sehingga mendapat sambutan positif dan sangat diharapkan oleh masyarakat.

Untuk itu, kedepan kita (DPRD Jabar-red) tentunya akan kita dorong agar anggarannya dapat ditambah dari sekarang sebesar Rp.17,5 juta per unit rumah menjadi Rp.25 juta per unit rumah. Bahkan kita juga akan tambah jumlah warga yang akan mendapatkan program Rutilahu.

“Ya, DPRD Jabar akan kita dorong agar anggaran untuk Rutilahu ditambah dari Rp.17,5 juta menjadi Rp.25 juta per unit rumah, termasuk jumlahnya akan ditambah juga”, ujar Hj.Iis Turniasih, anggota Komisi IV DPRD Jabar dihadapan peserta Reses II tahun sidang 2020-2021 di Hotel Priangan, Kecamatan Purwakarta Kabupaten Purwakarta.

Baca Juga  Komisi V : Pembangunan RSUD Kesehatan Kerja Provinsi Jawa Barat, Alternatif Permasalahan RSHS

Dikatakan, wacana penambahan alokasi anggaran untuk program Rutilahu sudah dibahas dengan mitra kerja Komisi IV dan mudah-mudahan tahun depan dapat direalisasikan, ujarnya.

Iis Turniasih juga mengatakan, dirinya bersama anggota DPRD Jawa Barat dari Daerah Pemilihan Jabar 10 (Kabuapten Purwakarta dan Kabuapten Karawang) akan mendorong agar Kabupaten Purwakarta untuk penambahan jumlah warga agar dapat program Rumah Tidak Layak Huni (Rutilahu).

“Sekarang untuk kabupaten Purwakarta sendiri (tahun 2021) hanya mendapatkan untuk dua lokasi dari program Rutilahu dengan besarannya Rp.17,5 juta per rumah”, ujar politisi perempuan PDIP ini.

Baca Juga  Komisi IV Minta Pemprov Jabar Tingkatkan Anggaran Pemeliharaan Irigasi

Lebih lanjut, Iis Turniasih mengatakan, karena program Rutilahu selama ini berjalan dengan baik, sehingga mendapat sambutan positif dari masyarakat. Untuk itu, politisi PDIP Jabar ini berharap agar program bantuan dari provinsi bisa bekesinambungan di Kabuapten Purwakarta, karena memang masyarakat masih banyak yang membutuhkan agar bisa tinggal dirumah yang layak huni.

Selain menyampaikan program rutilahu, Iis juga menyampaikan beberapa program kerja DPRD Jabar bersama Pemprov Jabar, baik yang telah, sedang dan akan dilaksanakan pada tahun 2021 ini.

Baca Juga  DPRD Jabar Menetapkan 4 Peraturan Daerah, Perda Pesantren Salah Satunya

Namun, Iis Turniasih juga mengingatkan kepada masyarakat Purwakarta terutama yang menghadiri kegiatan Resesnya, untuk tetap mengikuti protokol kesehatan 3M (Memakai Masker, Mencuci Tangan dan Menjaga Jarak). Hal ini penting, agar kita selalu terjada kesehatan dan disiplin.

“Penerapan protokol kesehatan sangat penting dalam menjaga kesehatan dan memutus mata rantai penyebaran covid-19 , dan juga Mari kita sukseskan program vaksinasi yang sedang dicanangkan oleh pemerintah”, ajak Hj.Iis turniasih.

Kita semua tentunya sangat mengharapkan agar pandemi covid-19 cepat berakhir, agar kita bisa beraktivitas secara normal lagi, sehingga perekonomian pun akan bangkit kembali, tandasnya. (adikarya/yadi).

Komentar

Realita Terbaru