oleh

Jaga Sinergitas Kewilayahan, Satgas Sektor 21-9 Dan Kades Manggungharja Cek Kesiapan Pembangunan TPS3R dan SPALD-T

BANDUNG, realitapublik.com,—
Satgas Citarum Sektor 21 Subsektor 9 Ciparay akan lebih akan lebih meningkatkan komunikasi dan kerjasama terkait penanganan lingkungan, khususnya pengelolaan limbah rumah tangga (sampah) agar tidak mencemari aliran sungai yang ada di wilayah desa Manggungharja, Kecamatan Ciparay, Kabupaten Bandung.

Senin (8 Maret 2021), jajaran satgas sektor 21-9 menyambangi kantor desa Manggungharja untuk melakukan komunikasi dan persamaan visi terhadap upaya menjaga dan melestarikan lingkungan dari berbagai ancaman pencemaran lingkungan.

Baca Juga  Satgas Sektor 21-13 Kini Miliki Posko Mandiri

“Komunikasi dengan pihak kewilayahan selama ini cukup baik. Selain mensosialisasikan langsung kepada masyarakat tentang pentingnya menjaga kebersihan dan tidak buang sampah sembarang, hari ini kami melakukan komunikasi dengan mendatangi kantor desa manggungharja,” kata Pelda Cece Satgas Sektor 21-9 Ciparay.

Selain membangun komunikasi, lanjut Pelda Cece, kedatangan kali ini dimaksudkan komunikasi terkait rencana akan dibangunnya 1 unit TPS3R dan 1 SPALD-T (Sanimas) di desa Manggungharja. “Kami sebagai satgas citarum mengecek kesiapan dari pihak desa melalui KSM yang nantinya akan mengerjakan pembangunan tersebut,” ujar Pelda Cece.

Baca Juga  Anggota DPRD Jabar Tia Fitriani Sambut Baik Konsep Penanganan Sampah Yang Digagas Gerakan Hejo

Selain mendatangi kantor desa, Satgas Citarum Sektor 21-9 bersama Kepala Desa Manggungharja Deden Toha S.H. mengunjungi dan mengecek lokasi yang akan dibangun TPS3R dan SPALD-T (Sanimas). Menurut rencana, pembangunan dimulai pada bulan April mendatang, untuk TPS3R dibangun di kampung Sukamelang RT 01 RW 14, sementara untuk SPALD-T dibangun di kampung Cangri RT 02 RW 21, desa Manggungharja, Ciparay, Kabupaten Bandung.

Baca Juga  Wabup KBB Hengky Kurniawan Sebut Dansektor 9 Visioner, Ini Alasannya

Sesuai perintah Komandan Sektor 21 Kol Arm Nursamsudin, sambung Pelda Cece, kami sebagai jajaran satgas yang ada di lapangan harus lebih intens membangun komunikasi dan kerjasama dengan pihak kewilayahan. “Untuk itu kami akan terus mengawal dan mengawasi program dukungan terhadap program citarum harum,” pungkasnya. (Cuy)

Komentar

Realita Terbaru