oleh

Kegiatan Reses II H. Memo Hermawan, Warga Bungbulang-Garut Sampaikan Aspirasi

RajaBackLink.com

GARUT, Realitapublik.com,— Kegiatan Reses II, Anggota DPRD Jawa Barat Drs.H.Memo Hermawan dari Dapil  XIV (kabupaten Garut) dilaksanakan di Desa Bungbulang Kecamatan Bungbulang Kabupaten Garut, Jum’at (5/3-2021).

Dalam kegiatan Resesnya di Desa Bungbulang, Memo Hermawan yang juga Ketua Fraksi PDIP DPRD Jabar ini, terlebih dahulu menyampaikan maksud dan tujuan kegiatan reses, tupoksi sebagai anggota DPRD Jabar  dan berbagai informasi dan program kerja yang telah dilaksanakan DPRD Jabar bersama Pemprov Jabar.

Kehadiran Memo Hermawan untuk melaksanakan kegiatan Reses II tahun sidang 2020-2021, mendapat sambutan hangat warga Bungbulang. Karena sosok Memo Hermawan cukup familiar bagi warga Bungbulang, karena pernah menjabat sebagai Wakil Bupati Garut 2004-2009 dan Ketua PDC PDIP Kabupaten Garut. Sehingga cukup wajar para peserta cukup antusias mendengarkan paparan yang disampaikan Memo Herwanan.

Turut hadir dalam kegiatan reses Memo Hermawan, pejabat kecamatan Bungbulang dan beberapa Kepala Desa se-Kecamatan Bungbulang, perwakilan warga Bungbulang, pengurus PAC PDIP Bungbulang dan DPC PDIP Garut.

Dalam sesi tanya jawab dan penyampaian aspirasi , berbagai aspirasi yang disampaikan masyarakat Bungbulang kepada Memo Hermawan, diantaranya, terkait permohonan dukungan perbaikan infrastruktur , sarana ibadah, dan sektor pertanian dan UMKM.

Menanggapi aspirasi permintaan perbaikan infrastruktur, Memo mengatakan, bahwa memang sudah seharusnya infrastruktur  jalan Bungbulang karena kondisi infrastruktur jalan di wilayah kecamatan Bungbulang sudah banyak yang rusak dan berlobang.

Namun, perlu warga ketahui bahwa, jalan di wilayah Bungbulang ini, statusnya jalan Kabupaten, sehingga menjadi kewenangan kabupaten Garut.  Untuk itu, dirinya bersama anggota DPRD Jabar dari Dapil Kab Garut akan mendorong bantuan dana dari provinsi dalam bentuk bantuan keuangan ke Kab.Garut.

Warga Bungbulang juga mohon bantuan sarana ibadah, karena beberapa sarana ibadah di Desa Bungbulang dan beberapa desa di Kacamatan Bungbulang sudah dalam kondisi kurang nyaman dalam menjalankan ibadah.  Karena sudah tua, sehingga perlu dilakukan perbaikan, pinta warga.

Pejabat kewilayah dan warga Bungbulang mengikuti kegaiatan reses II H, Memo Hermawan ( foto :istimwa)

Terkait bantuan sarana ibadah, Memo mengatakan, akan menindak lajuti dengan menyampaikan ke anggota FPDIP yang duduk Komisi V DPRD Jabar, yaitu melalui program Bantuan Sosail Sarana Ibadah.

Sedangkan terkait, permohonan bagi pelaku UMKM, Memo setuju, agar para pelaku UMKM mendapatkan pelatihan dan pembinaan oleh pemeritah, baik dari Pemkab Garut maupun Pemprov Jabar. Hal ini penting, karena Bungbulang merupakan salah satu penghasil sektor Pertanian. 

Kedepan kita akan dorong agar hasil pertanian warga Bungbulang dapat meningkat dan dioleh menjadi berbagai jenis makanan dan minuman yang mencerminkan kekhasan asli Bungbulang, ujarnya.

Memo Hermawan berterima kasih kepada warga Bungbulang yang telah menyampaikan aspirasinya , semua aspirasi sudah saya serap dan dicatat. Semua aspirasi akan disampaikan ke anggota Fraksi PDIP yang duduk di Komisi terkait.  Untuk dibahas lebih lanjut di DPRD Jabar  bersama organisasi perangkat daerah (OPD) terkait. Serta kita dorong untuk dapat dukungan anggaran  dari APBD Jabar”, ujar Memo Hermawan yang kini duduk di Komisi IV DPRD Jabar ini.

Namun, kata Memo, tentunya tidak semua aspirasi yang disampaikan tadi dapat ditindak lajuti dan dibiayai dari APBD Jabar, tentunya akan dipilah-pilih, mana yang masuk kewenangan Kabupaten Garut dan mana kewenangan provinsi dan Pusat.

Memo juga mengajak dan menghimbau masyarakat Kabupaten Garut, khususnya warga Kecamatan Bungbulang untuk tetap mematuhi Protokol Kesehatan 3M. Penerapan Prokes sangat penting dalam menghadapi pandemi covid-19.

Dengan mematuhi Prokes 3M, insaya Allah kita dapat terhendar dari terpaparnya covid-19, dan juga mendukung  program pemerintah dalam menghadapi dan memutus rantai covid-19, tandasnya.  (adikarya/yadi).

Komentar

Realita Terbaru