oleh

Memo Hermawan : Warga Tarogong Kaler-Garut Minta Pelatihan UMKM dan Peternakan

GARUT, Realitapublik.com,— Anggota DPRD Jawa Barat H.Memo Hermawan ya g juga  Ketua Fraksi PDI Perjuangan melaksanakan kegiatan Reses II tahun sidang 2020-2021 bersama warga Langensari Kecamatan Tarogong Kabupaten Garut, Senin (01/03-2021). 

Dalam kesempatan tersebut, di hapadan peserta reses Tarogong Kaler, Memo Hermawan memaparkan serangkan progrom kerja DPRD Jabar, termasuk tujuan kegiatan Reses yaitu menyerap aspirasi masyarakat untuk dibawa ke DPRD Jabar.

Berbagai aspirasi masyarakat Tarogong Kaler menyampaikan kepada Memo Hermawan, diantara soal infrastruktur desa, soal UMKM dan soal Peternakan, termasuk pendidikan pembelajaran jarak jauh (PJJ)

Bagi masyarakat Tarogong Kaler, sosok H. Memo Herwaman sudah tidak asing lagi, karena selain sebagai anggota DPRD Jabar, beliau adalah Wakil Bupati Garut periode 2004-2009. Dan juga mantan Ketua DPC PDIP Kabupaten Garut. Sehingga cukup wajar para peserta kegiatan reses yang hadir cukup antusias mendengarkan paparan yang disampaikan Memo Herwanan.

Pada sesi tanya jawab,  berbagai aspirasi yang disampaikan masyarakat Tarogong Kaler  kepada Memo Hermawan, diantaranya, terkait permohonan dukungan pelatihan dan pembinaan bagi para pelaku UMKM (Usaha Menengah Kecil dan Mikro); soal peternakan, soal kesehatan dan.

Selain itu, warga juga menyampaikan pembelajaran jarak jauh (PJJ) terkait kouta internet dan tidak lupa juga warga menyampaikan  soal kondisi infrastruktur  jalan di wilayah kecamatan tarogong Kaler.

Menanggapi, aspirasi masyarakat Tarogong Kaler, H.Memo Hermawan  mengatakan, semua aspirasi yang disampaikan masyarakat sudah dicatat dan akan disampaikan ke anggota Fraksi PDIP yang duduk di Komisi terkait.  Untuk dibahas lebih lanjut di DPRD Jabar  bersama organiasi perangkat daerah (OPD) terkait.

“ Kita terima aspirasinya,  dan akan diperjuangkan seoptimal mungkin agar mendapat dukungan anggaran  dari APBD Jabar”, ujar Memo Hermawan.

Namun, kata Memo, tentunya tidak semua aspirasi yang disampaikan tadi dapat ditindak lajuti dan dibaiyai dari APBD Jabar, tentunya akan dipilah-pilih, mana yang masuk kewenangan Kabupaten Garut dan mana yang masuk kewenangan provinsi dan Pusat.

Dalam kesempatan tersebut, Anggota DPRD Jabar dari dapil XIV (kabupaten Garut) ini mengajak dan menghimbau masyarakat Kabupaten Garut, khususnya warga Kecamatan Tarogong Kaler  untuk tetap mematuhi Protokol Kesehatan 3M.

Mematuhi Protokol Kesehatan 3M (Memakai Masker, Menjaga Jarak dan Mencuci Tangan) sangat penting dalam menghadapi pandemi covid-19. Dengan mematuhi Prokes 3M, insaya Allah kita dapat terhendar dari terpaparnya covid-19, dan juga mendukung  program pemerintah dalam menghadapi dan memutus rantai covid-19.

Covid-19 secara tidak langsung telah merubah kebiasaan yang kita lakukan sehari-hari baik dirumah, sekolah, tempat kerja, di jalan, dimanapun. Selama ini, kita abai dalam berperilaku hidup bersih dan sehat (PHBS).

Hal yang paling utama dan penting dalam menghadapi dan mencegah Covid-19 yaitu  Memakai Masker, Sering cuci tangan pakai sabun, Menjaga jarak dan 1T (Tidak berkerumun). Untuk itu, mari kita bisakan menerapkan 3M+1T dalam kehidupan sehar-hari menuju New Normal atau Adaptasi Kebiasaan Baru (AKB).

Dengan AKB kita tetap dapat bekerja, belajar, beraktivita dengan produktif di selama pandemi covid-19, tandas politisi senior PDIP Jabar ini. (adikarya/yadi).

Komentar

Realita Terbaru