oleh

Peringatan Isra Mi`raj 1442 H, Menjadi Landasan Moral Prajurit Kodam III/Siliwangi Bermental Tangguh

BANDUNG, realitapublik.com,- Isra Mir’aj salah satu peristiwa penting dalam sejarah Islam yang mengisahkan perjalanan rohani Nabi Muhammad SAW. Momentum peringatan Isra Miraj 1442 H/ 2021, bisa menjadi landasan moral dan bermental tangguh bagi Prajurit dan PNS TNI Angkatan Darat, khususnya Prajurit Kodam III/Siliwangi.

Dilaksanakan secara sederhana dan sesuai protokol kesehatan, prajurit, ASN dan penguris Persit Kodam III/Siliwangi mengikuti peringatan Isra Mi’raj di Masjid Al-Ikhlas Kodam III/Slw Jalan Aceh No. 69 Kota Bandung, Jumat (19/3/2021).

Baca Juga  Minggu Ini, 4.070 Warga Jabar Sudah Divaksinasi Covid-19

Dengan mengusung tema, “Maknai Isra Mi’raj Nabi Muhammad. SAW Tahun 1442 H / 2021 sebagai landasan Moral Prajurit dan PNS TNI Angkatan Darat Bermental Tangguh”.

Peringatan Isra Mi’raj Nabi Muhammad SAW, bagi Kodam III/Slw merupakan salah satu bentuk upaya nyata dalam membina ketahanan mental rohani dan membangun integritas moral Prajurit dan PNS agar memiliki akhlak, disiplin serta amanah terhadap tugas serta tanggung jawabnya sebagai Prajurit dan PNS Kodam III/Siliwangi.

Baca Juga  Puncak Latihan Taktis YTP Yonif R 301/PKS di Puslatpur Baturaja

Isra Mi’raj 1442 H, dijadikan momentum bagi prajurit TNI AD Kodam III/Siliwangi untuk memohon kepada Allah Yang Maha Kuasa dalam mencapai keberhasilan tugas yang dihadapi saat ini di tengah-tengah pandemi Covid-19 cukup kompleks dan sangat dinamis.

Baca Juga  Bekerjasama Dengan Kodam III Siliwangi, Lanal Bandung Sukseskan Serbuan Vaksin Covid-19

Wakabintaldam III/Siliwangi Letkol Caj Drs. H. Tajudin selaku Penceramah, mengajak di tengah pandemi Covid-19, untuk lebih mendekatkan diri pada Allah Subhanahu Wa Ta’ala dengan jalan melakukan muhasabah dengan banyak zikir, mohon ampun (istighfar) dan berdo’a semoga pandemi Covid-19 yang melanda Indonesia dan dunia pada umumnya, dapat segera berakhir. (Pendam III/cuy).

Komentar

Realita Terbaru