oleh

Satgas Sektor 21-6 Sosialisasi PHBS dan Ajak Warga Peduli Lingkungan

RajaBackLink.com

BANDUNG, realitapublik.com,— Prajurit TNI yang tergabung dalam Satgas Citarum Sektor 21 terus mengajak dan mengingatkan warga sekitar bantaran sungai untuk tidak lagi membuang sampah sembarang ke aliran sungai.

Dengan menerapkan pola hidup bersih dan sehat (phbs), peduli lingkungan sekitar, dapat menghindarkan dari pencemaran lingkungan dan bencana banjir yang disebabkan luapan sungai.

Untuk itu, Satgas Citarum Sektor 21 Subsektor 6 sesuai renaksi yang diinstruksikan Komandan Sektor 21 Kol Arm Nursamsudin untuk selalu menyampaikan pentingnya hidup bersih dan peduli lingkungan kepada warga.

Baca Juga  Karya Bakti Sungai Citepus Oleh Satgas Sektor 21-6

Dikatakan Sertu Mustofa, Satgas Citarum Sektor 21-6 Citepus melalui kegiatan komsos harian mensosialisasikan dan mengingatkan warga sekitar bantaran sungai untuk ikut membantu menjaga lingkungan, minimal untuk tidak membuang sampah ke aliran sungai.

“Untuk kegiatan komsos hari ini, kita sampaikan kepada warga masyarakat di kampung Bobojong, RT 01 RW 06, kelurahan Pasawahan, kecamatan Dayeuhkolot,” ujar Sertu Mustofa, Senin (15/03/2021).

Baca Juga  Sosialisasikan Program Citarum, Satgas Sektor 21-18 Juga Himbau Warga Disiplin Protokol Kesehatan

Kegiatan komsos, lanjut Sertu Mustofa, dilakukan seusai melaksanakan giat rutin harian lainnya, diantaranya karya bakti sungai dan patroli sungai.

“Untuk giat karya bakti, kita laksanakan hari ini di sepanjang 100 meter aliran dan bantaran sungai citepus. Untuk patroli sungai, kita ingin memantau dan mencari aliran yang terdapat pencemaran, mulai dari sampah permukaan dan limbah industri,” jelasnya.

Baca Juga  Satgas Citarum Sektor 21-18 Ajak Warga Berperan Aktif Jaga Kelestarian Lingkungan

“Hal ini untuk memastikan jika ada pencemaran yang terjadi akan kita tindaklanjuti. Jika pencemaran ditemukan pencemaran ringan, kami sebagai satgas yang di lapangan akan langsung membersihkan, namun jika ditemukan pencemaran berat kami akan melaporkan hal tersebut ke komando atas,” pungkasnya. (Cuy)

Komentar

Realita Terbaru