oleh

Warga Desa Babakan dan Manggungharja Sambut Baik Pembangunan SPALD-T

BANDUNG, realitapublik.com,— Sambut baik rencana pembangunan TPS3R dan SPALD-T (Sanimas). Dua lembaga desa dari Manggungharja dan Babakan, Kecamatan Ciparay mengecek lokasi dan kesiapan lahan yang akan digunakan pembangunan, Kamis (11/03/2021).

Pengecekan kesiapan lokasi pembangunan SPALD-T (Sanimas) dihadiri Satgas Citarum Sektor 21 Subsektor 9, Ketua BPD Desa Babakan, Ketua LKMD Desa Babakan, Ketua RW 14 Desa Babakan, Tim TFL Desa Babakan, Ketua BPD Desa Manggungharja, Ketua LKMD Desa Manggungharja, Ketua RW 21 Desa Manggungharja, Tim TFL Desa Manggungharja.

Baca Juga  Tinjau Perbaikan Kebocoran Mainhole, Dansektor 7 : Mitra MCAB Hentikan Pembuangan Limbah Sementara

Pembangunan TPS3R dan SPALD-T merupakan program Kementerian PUPR dalam mendukung program percepatan pengendalian pencemaran DAS Citarum. Dengan dibangunnya instalasi pengelolaan sampah dan sanimasi massal guna menekan jumlah pencemaran dan pengelolaan limbah rumah tangga (sampah) di lingkungan.

Baca Juga  Satgas Sektor 21 Selesaikan Pengerukan Sedimentasi Sungai Cipamokolan

Dengan dibangunnya TPS3R dan Sanimas (SPALD-T), warga menyambut baik dan mendukung agar pelaksanaan pembangunan berjalan dengan lancar. Dua lokasi yang akan dibangun instalasi diantaranya, di kampung Bojong bungur, RT 02 RW 14 Desa Babakan, Kecamatan Ciparay dan kampung Cangri RT 02 RW 21, Desa Manggungharja Kecamatan Ciparay.

Baca Juga  Satgas Citarum Sektor 21-01 Rancaekek Klaim Angkat Sampah 200 Kg Dari Sungai Cimande

“Rencananya pelaksanaan pembangunan di kampung Cangri dimulai Minggu ketiga di bulan Maret,” ujar Pelda Cece.

Komentar

Realita Terbaru