oleh

Bulan Ramadhan Tak Surutkan Satgas Citarum Giat Bersihkan Sungai

BANDUNG, realitapublik.com,—
Meskipun sedang menjalankan ibadah puasa Ramadhan, Satgas Citarum Sektor 21 tetap melakukan kegiatan rutin di sungai. Mulai dari karya bakti pembersihan sungai, patroli sungai dan sosialisasi perilaku hidup bersih sehat kepada masyarakat bantaran sungai.

Seperti yang dilakukan Satgas Sektor 21 di wilayah Subsektor 4 Cidurian. Pada hari Rabu (21/04/2021) pagi, anggota satgas bersama warga pelopor kebersihan (Gober) melaksanakan giat karya bakti pembersihan sungai di kampung Babakan GBI, tepatnya di RT 03 RW 01, Desa Buah Batu, Kecamatan Bojongsoang.

Baca Juga  Sinergitas Satgas Citarum Sektor 21-6 Citepus Dengan Perangkat Wilayah Tetap Solid

“Untuk karya bakti sungai hari ini, kami satgas subsektor 4 sektor 21 melakukan pembersihan aliran dan bantaran sungai sepanjang kurang lebih 100 meter,” ujar Pelda Yahuza.

Giat Karya Bakti Pembersihan sungai Cidurian, Rabu (21/04/2021)

Dikatakan Pelda Yahuza, selama bulan Ramadhan dalam melaksanakan kegiatan memang ada perubahan, tetapi secara umum renaksi harian tetap dijalankan sesuai instruksi Komandan Sektor 21 Kol Arm Nursamsudin. Hanya saja untuk target kegiatan di lapangan menyesuaikan.

Baca Juga  Progres Pengerukan Sedimentasi di Wilayah Sektor 21 Citarum Harum

“Perubahan pasti ada saat bulan Ramadhan ini. Kita lihat situasi target, kalau terpantau sampah, rumput dan tumbuhan liarnya lebat, jarak kita perpendek. Kalau sasaran kerjanya tidak banyak rintangan bisa sampai 100 Meter didukung oleh mesin babat rumput,” jelasnya.

“Intinya dinamis saja lihat yang akan kita kerjakan,” tambahnya.

Untuk kegiatan Komsos, lanjut Pelda Yahuza, disampaikan kepada Warga Kampung Cihaurgeulis RT 01 RW 01 dan Warga kampunh Babakan GBI RT 03 RW 01 Ds Buah Batu Kecamatan Bojongsoang. Tepatnya bagi warga yang tinggal di sekitar DAS Sungai Cidurian, Kali Cipeso dan Ciasup.

Baca Juga  Karya Bakti Sungai Citepus Oleh Satgas Sektor 21-6

“Kita selalu sampaikan agar selalu menjaga kebersihan sungai di sekitar tempat tinggal atau rumah nya. Jangan buang sampah sembarangan, serta Sosialisasi tentang Bahaya Wabah Virus Corona Covid 19,” pungkas Pelda Yahuza. (Cuy)

Komentar

Realita Terbaru