oleh

Bupati Bandung Terpilih Dadang Supriyatna Tanam Pohon Bersama Satgas Citarum dan Ormas BBC

BOJONGSOANG, realitapublik.com,— Bupati Bandung Terpilih Dadang Supriyatna S.Ip., M.Si. bersama ormas BBC dan Satgas Citarum Sektor 21 lakukan penanaman 2.000 bibit pohon di sekitar bantaran sungai Cidurian desa Buahbatu, Kecamatan Bojongsoang, Kabupaten Bandung, Minggu (11/04/2021).

Bupati Bandung Terpilih Dadang Supriyatna menyampaikan, kegiatan jangan terhenti dari sekedar menanam saja tapi juga harus memelihara dan merawat. Karena jika kita mencintai lingkungan dan alam dengan cara dirawat dan dipelihara, alam dan lingkungan akan berlaku yang sama sebaliknya.

“Saya sepakat bahwa kita tidak hanya sekedar menanam saja, seperti yang dikatakan Dansektor kita harus dan juga memelihara. Kalau kita mencintai lingkungan, maka insya Allah lingkungan akan mencintai kita,” ungkap Kang DS, sebutan akrabnya.

Baca Juga  Tinjau Kegiatan di Subsektor Citepus, Ini Instruksi Dansektor 21

“Dan itu terbukti, bahwa alam dimana pun akan selalu bersama kita, tanpa alam kita tidak mungkin bisa hidup. Karena alam menghasilkan oksigen yang kita hirup, sumber daya alam menghasilkan apa yang kita makan setiap hari,” imbuhnya.

Dirinya berharap, penanaman pohon ini tidak hanya dilaksanakan di desa Buah Batu saja, tetapi menggerakkan semua komponen lain untuk ikut merawat lingkungan dengan melakukan penghijauan melalui penanaman pohon di wilayah Kabupaten Bandung yang meliputi 270 Desa dan 10 Kelurahan.

“Insya Allah kita akan maping karena kemarin ada beberapa kejadian, yang pertama kejadian puting beliung di Cimenyan, yang kedua di Kertasari adanya banjir bandang itu akibat alam yang kurang rapih,” ujarnya.

Baca Juga  Dansektor 21 Tinjau Kegiatan Sungai Satgas Subsektor 15 Sumedang

Menyepakati isi pembicaraan dengan Komandan Sektor 21 Satgas Citarum, pihaknya akan melakukan komunikasi kolaborasi dan siap untuk menjaga lingkungan dan untuk menghijaukan lingkungan di Kabupaten Bandung.

“Insya Allah kita akan diskusi lebih jauh lagi, bagaimana kita bisa untuk menanam pohon terutama di daerah-daerah yang rawan, yaitu daerah hulu. Karena banjir daerah hilir akibat hulu nya kurang sempurna,” tuturnya.

Untuk itu, dirinya mengapresiasi kegiatan yang diinisiasi oleh Ormas BBC dan Satgas Citarum Sektor 21. Semoga ini diikuti oleh Ormas-ormas lain yang ada di Kabupaten Bandung.

Sementara, Dansektor 21 Kol Arm Nursamsudin juga menyampaikan mengapresiasi langkah positif organisasi masyarakat Buah Batu Corps, karena dirinya memandang kegiatan ini jarang dilakukan oleh kelompok masyarakat (ke-ormas-an) lainnya.

Baca Juga  Terapkan BIOS 44, Dansektor 21 Satgas Citarum Panen Raya Di Desa Sukamukti

“Dengan menanam, nanti akan menuai hasil. Harapannya seperti itu,” ujar Dansektor 21.

Tadi sudah disampaikan, lanjut Kolonel Nursamsudin, bahwa Buah Batu Corps akan melakukan penanaman pohon bukan hanya di Kabupaten Bandung saja tapi untuk wilayah Jawa Barat lainnya.

“Saya selaku Dansektor tentunya akan memberikan dukungan sepenuhnya, dan kebetulan saya ada hobi tanam menanam, mudah-mudahan kolaborasi ke depan semakin bagus dan memiliki prospek ke depan yang lebih baik,” (cuy)

Menurut Ketua umum Ormas BBC, Mugi Sudjana, kegiatan penanaman pohon ini merupakan salah satu program rutin yang selalu dilakukan oleh Buah Batu Corps. Hal ini sebagai upaya membantu melestarikan lingkungan dan alam.

Komentar

Realita Terbaru