oleh

Kabar Duka, Kepala BIN Daerah Papua Gugur Ditembak KKB

RajaBackLink.com

REALITAPUBLIK.COM,— Kembali memberikan ancaman dan teror kepada masyarakat Papua, Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) di Papua dikabarkan telah melakukan penyerangan yang menelan korban jiwa.

Kepala Badan Intelijen Negara (BIN) Daerah (Kabinda) Papua, Brigjen TNI Gusti Putu Danny Nugraha gugur ditembak kelompok kriminal bersenjata (KKB) di Distrik Beoga, Kabupaten Puncak, Papua, Minggu (25/4/2021).

Diketahui, saat ini jenazah almarhum Kabinda Papua sudah berada di Puskesmas Beoga dan rencananya akan dievakuasi pada hari Senin (26/4/2021) pagi.

Baca Juga  Polisi Ringkus Dua Dari Tujuh Pelaku Pemerkosaan Seorang Siswi

Panglima Kodam XVII/Cenderawasih, Mayjen TNI Ignatius Yogo Triyono berencana akan berangkat ke Mimika untuk memonitor evakuasi jenazah Gusti Putu Danny Nugraha.

Menurut dia, kejadian penembakan yakni sekitar pukul 15.30 WIT. Kejadian penembakan terhadap Kabinda Papua Brigjen TNI Gusti Putu Danny Nugrah belum diketahui secara detail.

Sementara, menurut Kapolsek Beoga Ali Akbar, salahsatu alasan jenasah belum dilakukan hari ini (Minggu, 25/04) karena kondisi cuaca di Beoga tidak memungkinkan penerbangan dilakukan pada sore hari. Pesawat reguler hanya berani masuk ke Beoga hingga pukul 10.00 WIT, setelah itu cuaca tidak bersahabat.

Baca Juga  Polisi Ringkus Dua Dari Tujuh Pelaku Pemerkosaan Seorang Siswi

“Sudah terlalu sore, pesawat sudah tidak berani masuk. Rencananya evakuasi besok jam 6 pagi pakai helikopter Caracal punyanya TNI,” terang Ali Akbar.

Lokasi penembakan Brigjen TNI Gusti Putu Danny Nugraha terjadi di Kampung Dambet, tiga kilometer dari Polsek dan Koramil.

Dirinya mengaku, belum mengetahui secara pasti terkait kronologi penembakan, namun ia memastikan tidak ada suara tembakan yang terdengar dari Polsek Beoga.

Baca Juga  Polisi Ringkus Dua Dari Tujuh Pelaku Pemerkosaan Seorang Siswi

Di Kampung Dambet sebelumnya sempat terjadi pembakaran fasilitas sekolah, rumah kepala suku, dan dua rumah dinas guru yang dilakukan oleh KKB.

Mengenai keberadaan KKB, ia meyakini mereka masih berada di Beoga. Menurutnya, usai melakukan pembakaran di Kampung Dambet pada 17 April 2021, sangat mungkin KKB hanya berpindah kampung.

“Kemungkinan mereka ada di Kampung Tinggelbet, itu di sebelahnya Kampung Dambet,” kata dia.

Komentar

Realita Terbaru