oleh

Melalui Karya Bakti dan Patroli Sungai, Satgas Citarum Sektor 21-17 Awasi Potensi Pencemaran

BANDUNG, realitapublik.com,— Satgas Citarum Sektor 21 Subsektor 17 masih konsisten melakukan pembersihan sungai Citarik dari pencemaran sampah, khususnya di wilayah pintu air Adimaja. Serta melakukan pengawasan limbah cair industri di wilayah Solokanjeruk.

Pengawasan dilakukan melalui patroli sungai Citarik dan anak-anak sungai. Hal ini sebagai upaya agar setiap perusahaan atau industri penghasil limbah cair tetap konsisten melakukan pengolahan limbah secara baik.

Baca Juga  Pengerukan Sedimentasi Sungai Cipamokolan Mencapai Sepanjang 2.300 Meter

Untuk kegiatan patroli pencemaran limbah industri, kata Serma Agus Sumarna, dilakukan mulai dari desa Solokanjeruk, Jalan Raya Rancaekek-Majalaya Km 03 hingga KM 07 Kecamatan Solokanjeruk.

Baca Juga  Peringati HUT Ke-75 TNI, Dansektor 6 Gelar Tanam Pohon Di Bantaran DAS Citarum

Selain patroli sungai, Satgas Citarum Sektor 21 Subsektor 17 juga selalu menyampaikan tentang pentingnya Perilaku Hidup Bersih dan Sehat. Hal itu disampaikan melalui komsos rutin harian kepada warga yang tinggal di sekitar bantaran sungai yang ada di wilayah Kecamatan Solokanjeruk.

Baca Juga  Satgas Bersihkan Aliran Sungai Kalimalang Kelurahan Melong Cimahi

“Sosialisasi dengan warga sekitar tentang pentingnya menjaga kebersihan lingkungan dan sungai dari sampah. Agar tidak terjadi banjir di saat hujan yang di akibatkan sampah yang dibuang sembarangan ke sungai,” ujar Serma Agus Sumarna. (Cuy)

Komentar

Realita Terbaru