oleh

Pansus I DPRD Jabar: Ruang Terbuka Publik Sebagai Sarana Peningkatan Kualitas Hidup Warga

BANDUNG, realitapublik.com,— Wakil Ketua Pansus I DPRD Provinsi Jawa Barat Yunandar Eka Perwira menyoroti, konsep Alun-alun Soreang yang difungsikan untuk kegiatan publik. Ia menilai, seharusnya alun-alun tersebut difungsikan juga sebagai sarana peningkatan kualitas hidup warga sekitar yang berkelanjutan. 

“Ini sangat cocok apabila digunakan untuk meningkatkan ekonomi masyarakat, karena apabila melihat dari sisi tempat ini sangatlah strategis, sangat dekat dengan gedung pemerintahan dan juga tempat ibadah,” ujarnya seusai kunjungan lapangan ke Alun-alun Soreang, Kabupaten Bandung. Selasa, (13/4/21). 

Baca Juga  Komisi V Dorong Setiap Kabupaten dan Kota di Jawa Barat Layak Anak

Yunandar menambahkan, disamping untuk kegiatan olahraga dan seni budaya, konsep ruang terbuka milik Pemerintah Kabupaten Bandung harus menyediakan kawasan khusus bagi para pelaku UMKM yang terintegrasi. 

Baca Juga  DPRD Jabar Gelar Vaksinasi Covid-19 Tahap Pertama

“Saya kira ini bisa menjadi ruang terbuka untuk bersosialisasi, dimana dimasa Pandemi Covid ini kan kita butuh berelaksasi nah ini tempat yang cocok memang,” tambahnya. 

Baca Juga  Dampak 24 Pegawai Terpapar Covid-19, Setwan Jabar Berlakukan 25 Persen Karyawan Bekerja Di Kantor

Yunandar berharap, pihaknya dapat mendorong secara penuh agar Alun-alun Soreang kedepan bisa mempunyai fungsi yang sangat kompleks, terutama untuk peningkatan ekonomi dan kegiatan anak muda. 

Komentar

Realita Terbaru