oleh

Polisi Memastikan Senjata Yang Digunakan Pelaku ZA Jenis Airgun Kaliber 4,5 MM

JAKARTA, realitapublik.com,— Polisi memastikan jenis senjata yang digunakan pelaku (Zakiah Aini) penyerangan Mabes Polri merupakan jenis Air Gun kaliber 4,5 MM. Hal itu dikatakan Kepala Divisi Humas Polri Irjen Argo Yuwono melalui keterangan resmi di Jakarta, Kamis (01/04/2021).

“Dari hasil pengamatan gambar senjata yang dipergunakan pelaku jenis pistol Airgun BB bullet call 4,5mm,” kata Argo.

Kepastian didapatkan setelah pihak kepolisian melakukan pendalaman dan pengecekan dari uji laboratorium forensik atas sejumlah barang bukti yang ditemukan dari jasad pelaku. Aparat kepolisian, kata Argo, sampai saat ini masih terus melakukan penyelidikan soal asal-usul senjata airgun bisa didapatkan oleh pelaku.

“Asal senjata masih diselidiki. Karena yang bersangkutan sudah meninggal,” ujar Argo.

Diberitakan sebelumnya, sekitar pukul 16.30 WIB terduga teroris yang mengenakan pakaian serba hitam dan penutup kepala berwarna biru masuk ke dalam kawasan Mabes Polri.

Terduga teroris tersebut sempat menodongkan senjata api kepada aparat yang sedang bertugas di sekitar gerbang Mabes Polri.

Tidak menunggu lama terduga teroris berjenis kelamin perempuan tersebut langsung dilumpuhkan dengan timah panas oleh petugas karena telah mengancam keselamatan. (Cuy/dbs).

Komentar