oleh

Polisi Pastikan Mengusut Video Viral Jozeph Paul Zhang Dugaan Menistakan Agama Islam

JAKARTA, realitapublik.com,— Polri bergerak cepat guna mengusut video viral seorang pria bernama Jozeph Paul Zhang yang mengaku sebagai Nabi ke-26 dan diduga telah menghina dan menistakan agama Islam. Video yang beredar juga banyak menuai reaksi dari masyarakat dan ormas Islam di Indonesia.

Kapolri Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo menyampaikan, saat ini polisi sedang menyelidiki. Sejauh mana Perkembangannya dia belum menjelaskan detail. 

“Ya sudah dilidik,” ujar Listyo dikonfirmasi dari Jakarta, Sabtu (17/4/2021).

Disampaikan Kapolri Jenderal Listyo, melalui Kadiv Humas Polri Irjen Pol Argo Yuwono. Polisi memastikan Polri akan mengusut rekaman video tersebut. 

Dia berharap masyarakat tenang dan tidak terpancing dan menyerahkan sepenuhnya kepada polisi. “Lidik,” ucapnya.

Diketahui, sebelumnya Jozeph Paul Zhang mengunggah rekaman video melalui akun Youtube dibuat dalam forum diskusi zoom. Video berdurasi 3 jam 2 menit itu dia beri judul, Puasa Lalim Islam. Dalam video tersebut, dirinya juga menantang bagi siapa saja yang bisa melaporkan ke pihak kepolisian.

“Yang bisa laporin gua ke polisi, gua kasih uang lo. Yang bisa laporin gua penistaan agama, nih gua nih nabi ke-26, Josep Fauzan Zhang meluruskan kesesatan ajaran nabi ke-25 dan kecabulannya yang maha cabullah,” ucapnya dalam video, Sabtu (17/4/2021).

“Kalo Anda bisa laporan atas penistaan agama, Gua kasih loh satu laporan Rp1 juta, maksimum 5 laporan supaya jangan bilang gua ngibul kan. jadi kan 5 juta, di wilayah polres berbeda,” tantangnya.

Dia mengawali perbincangan dengan menyapa peserta zoom yang diklaim dari seluruh dunia, seperti di Indonesia, Eropa, Afrika, Rusia, Amerika, Kanada, New Zealand, Austraslia, yang ada di Kamboja, juga yang ada di Thailand, Korea.

“Rombongan para nabi internasional, tadi dari Kamboja mau jadi nabi nomor 29 saya minta ambil nomor antre dulu di Munchen, hahaa, boleh semua yang mau antre, bisa antrean nabi,” ucapnya.

Dalam perbincangan itu dia menyinggung berbagai ajaran Islam, mulai dari soal puasa Ramadan, Idul Fitri hingga Allah SWT. “Lu yang puasa gua yang laper,” katanya. (Cuy/dbs)

Komentar

Realita Terbaru