oleh

Satgas Citarum Sektor 1 Bantu Warga Bersihkan Lumpur Dampak Banjir Di Blok Cihamerang

KERTASARI, realitapublik.com,— Satgas Citarum Harum Sektor 1 Desa Cikembang mengadakan karya bakti membantu membersihkan lumpur di rumah warga dampak dari banjir yang terjadi di Kampung Hamerang RT. 03 RW. 13 Desa Cikembang Kecamatan Kertasari, Kab. Bandung, Kamis (1/04/2021).

Baca Juga  Sosialisasikan Program Citarum, Satgas Sektor 21-18 Juga Himbau Warga Disiplin Protokol Kesehatan

Banjir bandang yang terjadi diakibatkan dari intensitas curah hujan yang tinggi dan lebat serta penyempitan aliran sungai lodaya di Blok Cihamerang.

Dansektor 1 Satgas Citarum Harum Kolonel Kav Purwadi yang diwakili oleh Sertu Nurdin menyampaikan,” hari ini Sektor 1 Satgas Citarum mengadakan karya bakti membantu warga membersihkan lumpur yang diakibatkan banjir karena curah hujan yang tinggi dan deras,” katanya.

Baca Juga  Karya Bakti Aliran Sungai Citarik Desa Sangiang, Satgas Angkat Sampah Sebanyak 300 Kg

Lebih lanjut dikatakannya, banjir bandang yang terjadi selain karena curah hujan yang tinggi juga disebabkan oleh penyempitan aliran sungai lodaya di Blok Cihamerang, ” jelasnya.

Baca Juga  Pengerukan Sedimentasi Sungai Cipamokolan Mencapai Sepanjang 2.300 Meter

Selain itu juga dikarenakan adanya batang pohon yang mengakibatkan meluapnya air sehingga menggenangi rumah warga. Dari banjir tersebut, terdampak 40 kepala keluarga rumahnya tergenang air dan berlumpur,” tuturnya. (Pendam III/Siliwangi).

Komentar

Realita Terbaru